x

Pemain-pemain yang Tidak Dapat Medali Jika Liverpool atau Manchester City Juara Liga Inggris

Sabtu, 11 Mei 2019 20:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Para pemain ini tidak akan mendapat medali jika Liverpool atau Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris atau Premier League musim 2018/19.

Juara Liga Inggris musim ini, antara Liverpool atau Manchester City, baru akan ditentukan laga pamungkas yang akan diselenggarakan Minggu (12/05/19) besok. Saat ini, Manchester City dan Liverpool hanya berjarak satu poin di klasemen sementara.

Baca Juga

The Citizens mengoleksi 95 poin dan The Reds mengoleksi 94 poin. Jika besok kedua tim sama-sama menang atas lawannya, maka dipastikan tim asuhan Guardiola yang keluar sebagai kampiun Liga Inggris musim ini.

Tetapi bukan berarti Liverpool juga tak memiliki peluang. Tim asuhan Jurgen Klopp tetap memiliki kans untuk meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut meskipun tidak begitu besar.

Namun terlepas dari itu semua, dilansir dari situs  talkSPORT, baik Manchester City atau Liverpool yang keluar sebagai juara, para pemain ini tetap tidak akan mendapat medali.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan Liga Inggris yang diubah pada musim 2012/13 bahwa pemain yang berhak mendapatkan medali setidaknya harus tampil minimal 10 pertandingan.

Berdasarkan peraturan tersebut, setidaknya ada empat pemain Liverpool yang tak akan mendapat medali jika The Reds meraih gelar juara.

Baca Juga

Empat pemain tersebut adalah Alex Oxlade-Chamberlain, Alberto Moreno, Rafael Camacho dan Nathaniel Clyne. Chamberlain baru bermain sekali, Moreno bermain dua kali, sementara Rafael hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti, dan Clyne bermain empat kali sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bournemouth.

Sedangkan di kubu Manchester City, pemain yang tidak akan mendapatkan medali adalah penjaga gawang cadangan mereka, Arijanet Muric. Kiper cadangan tersebut sama sekali tak tampil memperkuat The Citizens di satu pun pertandingan mereka di Premier League.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini