x

4 Fakta Mencengangkan Usai AC Milan Kandaskan Fiorentina 1-0

Minggu, 12 Mei 2019 09:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain Fiorentina sedang melindungi bola dari rebutan pemain AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Fiorentina pada giornata ke-36 Serie A Italia 2018/19, Minggu (12/05/19) WIB, di Stadio Artemio Franchi.

Gol semata wayang Milan dicetak oleh pemain asal Turki, Hakan Calhanoglu, pada menit ke-35 melalui asis yang diberikan oleh Suso.

Namun sayangnya, kemenangan ini tidak mengubah posisi Milan di klasemen sementara. Rossoneri masih berada di peringkat ke-5 atau 1 strip dari zona Liga Champions.

Baca Juga

Atalanta di waktu yang bersamaan juga meraih kemenangan 2-1 atas Genoa. Mereka naik ke peringkat 3 menggeser Inter Milan yang baru akan bertanding melawan Chievo, Selasa (14/05/19).

Sementara itu, di balik kemenangan Milan atas Fiorentina, tercipta setidaknya 4 fakta menarik yang layak untuk disimak. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. 4 Fakta Menarik Fiorentina vs AC Milan

Selebrasi para pemain AC Milan usai cetak gol ke gawang Fiorentina.

Rekor Calhanoglu

Hakan Calhanoglu memastikan kemenangan AC Milan lewat gol tunggalnya pada menit ke-35. Gol tersebut membuatnya kian akrab dengan gawang Fiorentina.

Menurut OptaPaolo, Calhanoglu telah terlibat dalam 6 gol di 4 pertemuan melawan Fiorentina dengan catatan 3 gol dan 3 asis.

Nahas, Calhanoglu justru masuk dalam daftar jual Milan musim panas nanti. Ia dikabarkan akan hengkang ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Kesialan Piatek

Krzysztof Piatek gagal memecahkan rekor baru pada laga melawan Fiorentina. Piatek kini telah membobol 14 klub Serie A Italia dalam semusim selama membela Genoa dan Milan.

Jika mampu membobol gawang Fiorentina, ia akan mencetak rekor gol ke 15 tim Serie A Italia. Akan tetapi, ia gagal mengoyak gawang La Viola dan menyandingkan dirinya sejajar dengan John Charles dan Ronaldo Nazario.

Baca Juga

Pengabdian Romagnoli

Pada pertandingan melawan Fiorentina, kapten Milan, Alessio Romagnoli mencatatkan rekor fantastis. Ia berhasil membukukan 150 penampilan bersama Milan di semua kompetisi.

Cleansheet Tandang

Kemenangan 1-0 di kandang Fiorentina mencatatkan rekor bagi Milan. Mereka akhirnya kembali meraih cleansheet tandang sejak terakhir kali pada Januari 2019 lalu saat melawan Genoa.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaAC MilanFiorentinaHakan CalhanogluAlessio RomagnoliLiga ItaliaBola InternasionalTRIVIAKrzysztof Piatek

Berita Terkini