x

Kalah di Tangan PSIS Semarang, Arema FC Akui Kesalahan yang Mereka Buat

Minggu, 12 Mei 2019 09:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Suasana pertandingan uji coba PSIS vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak mau mengumbar banyak alasan atas kekalahan 0-2 dari PSIS Semarang, pada laga uji coba penutup pramusim kompetisi di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (11/05/19). Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengungkapkan kekalahan tersebut merupakan buah dari kesalahan yang dilakukan pemain.

Menurut Milomir, kekalahan tetap lah sebuah kekalahan. Sehingga, pihaknya mengakui anak asuhnya gagal mencuri angka di markas tim Mahesa Jenar.

Baca Juga

"Ini adalah pertandingan yang berat, meski berlabel persahabatan, terutama dalam hal fisik," ujar Milomir Seslija.

Dalam ulasannya, kekalahan Hamka Hamzah dkk tidak lepas dari masalah teknis permainan. Kebugaran fisik pemain yang menurun, menyebabkan munculnya sejumlah kesalahan dalam organisasi permainan.

Hal itu tercermin dari sepasang gol yang diciptakan PSIS, yang tidak lepas dari kelengahan menjaga fokus. Arema FC tertinggal dengan cepat di menit ketujuh lewat gol Bayu Nugroho, dan dilengkapi oleh heading akurat Arthur Bonai di menit 80.

Baca Juga

"Kami kalah dengan dua kali kesalahan, terutama dalam mengantisipasi bola crossing," beber pelatih dengan kebangsaan Bosnia itu.

"Kami memberi kesempatan kepada pemain lawan mencetak gol secara mudah," tutup Milomir Seslija.

Baca Juga

Kekalahan itu pun sekaligus membuat PSIS sukses melakukan revans pada hasil sebelumnya. Pada uji coba pertama, Arema FC lebih dulu menang dengan skor tipis 1-0, pada laga yang ditandai launching jersey baru di Stadion Kanjuruhan Malang, 4 Mei lalu.

Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Uji CobaPSIS SemarangMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCBola Indonesia

Berita Terkini