x

Kompilasi Gol Supriadi untuk Garuda Select di Inggris, Layak Main di Eropa?

Minggu, 12 Mei 2019 18:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Perjalanan panjang skuat Garuda Select menimba ilmu sepak bola di Inggris ditutup dengan pertandingan pamungkas menghadapi Chelsea U-16 pada Sabtu (11/05/19). Pada laga tersebut, skuat asal Indonesia harus mengakui keunggulan The Blues dengan skor telak 2-7.

Namun, hasil akhir pertandingan tersebut bukan menjadi patokan kualitas Garuda Select selama mengikuti latihan di Inggris. Pelatih Dennis Wise dan Des Walker mengakui kepuasannya pada perkembangan skuat asal Indonesia itu, khususnya bagi top skorer Garuda Select, Mochammad Supriadi.

Meski bukan berposisi sebagai striker murni, melainkan sebagai gelandang serang, namun Supriadi bermain gemilang selama berujicoba di Inggris, bahkan menyingkirkan Amanar Abdillah, Sutan Zico, dan Bagus Kahfi dalam daftar top skor.

Baca Juga

Supriadi mengemas total sembilan gol, sementara Sutan Zico hanya melesakkan delapan gol selama di Inggris. Catatan keduanya lebih baik dari Amanar Abdillah dan Bagus Kahfi yang membukukan masing-masing tujuh dan enam gol.

Selain itu, Supriadi juga sukses memberikan gol-gol ciamik, termasuk ketika membobol gawang Arsenal U-16.

Berikut kumpulan cuplikan gol Supriadi selama membela Garuda Select di Inggris:

1. Laga perdana Garuda Select di Inggris adalah melawan akademi Walsall FC, dan pada kesempatan itu Supriadi turut mencatatkan gol keren dengan memanfaatkan bola yang hilang kontrol dari Bagus Kahfi.

Baca Juga

2. Supriadi mencatatkan gol cepat saat menghadapi Macclesfield U-18, yakni pada menit ketiga. Ini merupakan pembuka keran gol Supriadi yang mampu menutup laga dengan kemenangan telak 8-1 untuk Garuda Select.

3. Masih dari laga kontra Macclesfield, Supriadi melakukan solo run dan kecepatannya tak dapat diantisipasi pemain bertahan lawan. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Garuda Select.

4. Laga kontra Arsenal U-16 menjadi salah satu yang tak terlupakan bagi gelandang muda asal Surabaya itu. Supriadi mampu memanfaatkan jatuhnya gelandang Young Gunners di tengah lapangan dan merebut bola, kemudian langsung melakukan penetrasi hingga tercipta gol dari sisi kanan gawang Arsenal.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Garuda Select Hanya di INDOSPORT.COM.

ArsenalBola InternasionalMochammad SupriadiGaruda Select

Berita Terkini