x

Termasuk Andritany, 3 Pasangan Kakak Beradik Ini Siap Bersaing di Liga 1 2019

Rabu, 15 Mei 2019 19:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Dalam hitungan jam, kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan segera bergulir. Akhirnya, kompetisi yang dinanti-nanti pecinta sepak bola nasional bakal dimulai lagi setelah rentetan penundaan dan ketidakjelasan. 

Liga 1 2019 kali ini bakal dihiasi pemain-pemain asing berkualitas. Kondisi keuangan klub yang membaik membuat persaingan menjadi lebih kompetitif. 

Namun, di antara itu semua, tentu saja menarik untuk melihat fenomena pemain kakak beradik yang banyak terdapat di klub Liga 1.  

Baca Juga

Ya, musim ini memang cukup banyak kakak beradik yang bermain di Liga 1. Di Persija misalnya. Ada Rezaldi Hehanusa yang satu tim dengan adiknya, Al Hamra Hehanusa. Di Persib ada Gian Zola dengan Beckham Putra Nugraha. 

Namun, bagaimana jika kakak beradik tersebut bermain di tim yang berlawanan? Berikut ini kami pilihkan tiga kakak beradik yang saling bersaing di Liga 1 musim ini. 


1. 1. Andritany Ardhiyasa - Indra Kahfi Ardhiyaksa

Logo Liga 1 2019

1. Andritany Ardhiyasa - Indra Kahfi Ardhiyaksa

Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija dan Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, ternyata memiliki seorang kakak kandung bernama Indra Kahfi. 

Menariknya, Indra Kahfi yang kini berusia 32 tahun merupakan pemain klub Bhayangkara FC. Keduanya pun telah beberapa kali bersinggungan di lapangan hijau. 

2. Fandi Eko Utomo - Wahyu Subo Seto

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo usai membobol gawang PSIS Semarang.

Pertandingan antara Persebaya dan Bhayangkara musim ini bakal tambah menarik dengan keberadaan Fandi Eko Utomo dan adiknya, Wahyu Subo Utomo. 

Ya, Fandi Eko Utomo saat ini memperkuat tim Persebaya Surabaya. Sementara adiknya, Wahyu Subo Utomo, main untuk Bhayangkara. 

Keduanya pun sama-sama bermain di posisi gelandang. Tentu saja kondisi ini mengharuskan mereka berdua saling berduel satu sama lain demi kepentingan klubnya masing-masing. 

3. Zulham Zamrun - Zulvin Zamrun

Zulham Zamrun (saat masih berseragam Persib Bandung) dan Zulvin Zamrun (saat masih membela Persela Lamongan)

Di antara dua pasangan sebelumnya, pasangan kakak beradik satu ini memang kurang begitu populer. 

Sering dimiripkan dengan pemain Thailand, Prathum Chutong, Zulham Zamrun ternyata memiliki saudara kandung yang bermain di Indonesia. 

Dia adalah Zulvin Zamrun. Zulvin Zamrun saat ini bermain untuk klub Borneo FC. 

Baca Juga

Keduanya sudah cukup sering bertemu di lapangan hijau lantaran Zulvin juga telah lama main di Liga Indonesia untuk klub-klub seperti Mitra Kukar dan Persela. 

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaZulham ZamrunAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaIndra Kahfi ArdhiyaksaFandi Eko UtomoWahyu Subo SetoLiga 1

Berita Terkini