x

Formasi Mengerikan Barcelona Jika Kedatangan Antoine Griezmann

Rabu, 15 Mei 2019 12:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Perkiraan starting XI Barcelona musim 2018/19. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barcelona ramai dikaitkan dengan Antoine Griezmann usai sang pemain memutuskan hengkang dari Atletico Madrid.

Petualangan 5 tahun Griezmann bersama Atletico akhirnya berakhir. Keputusan tersebut terasa mengagetkan sebab tahun lalu ia masih menyebut Atletico sebagai rumahnya.

Griezmann total telah mengemas 133 gol dan 50 assists dari 256 pertandingan bagi Atletico di semua kompetisi. Pencapaian tersebut menjadikan Griezmann sebagai pencetak gol terbanyak kelima Atletico sepanjang sejarah.

Pemain asal Prancis ini siap membuka lembaran baru bersama klub lain. Tim yang santer dikabarkan siap menampung Griezmann ialah Barcelona.

Baca Juga

Barcelona kabarnya siap membayar klausul pelepasan Griezmann di angka 125 juta euro atau setara dengan Rp2 triliun. Harga tersebut masih bisa menembus 250 juta euro (Rp4 triliun).

Jika benar bergabung ke Barcelona, kekuatan tim asuhan Ernesto Valverde akan semakin mengerikan, mengingat La Blaugrana dihuni pemain bintang sekaliber Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Ivan Rakitic.

Selain itu, setelah kedatangan Frenkie de Jong, Barcelona masih berpotensi mendatangkan bintang Ajax Amsterdam lainnya yang bersinar pada musim 2018/19, yakni Matthijs de Ligt dan Donny van de Beek.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan formasi mengerikan Barcelona jika kedatangan Antoine Griezmann.


1. Kiper dan Pemain Belakang

Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona

Posisi penjaga gawang Barcelona ditempati oleh Marc-Andre Ter Stegen. Ia telah membuktikan kapasitasnya sebagai kiper nomor 1 Barcelona dengan torehan 16 cleansheet dalam 35 pertandingan LaLiga Spanyol 2018/19.

Duet bek tengah ditempati Gerard Pique bersama Matthijs de Ligt. Penampilan apik Matthijs De Ligt sebagai jenderal lini pertahanan Ajax Amsterdam berpotensi menggeser Clement Lenglet yang baru mulai mendapatkan posisi inti menggeser Samuel Umtiti dengan catatan 43 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, posisi fullback masih diisi Jordi Alba di sebelah kiri dan Sergi Roberto yang semakin matang bermain sebagai fullback kanan dengan catatan 7 asis.

Pemain Tengah

Frankie De Jong.

Trio gelandang bakal dihuni kombinasi pemain muda dan senior. Kematangan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets akan didukung kelincahan dan mobilitas Frankie de Jong.

Busquets akan bermain lebih ke belakang untuk menjaga kedalaman, sementara Rakitic dan Frenkie De Jong lebih aktif mengisi pos-pos di setengah dan sepertiga penyerangan Barcelona.

Pemain Depan

Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

Lini depan Barcelona akan terasa lebih segar dengan kehadiran Antoine Griezmann. Kehadirannya bisa menggeser Philippe Coutinho di posisi penyerang kiri.

Pada  musim 2018/19, Griezmann mengemas 15 gol dan 9 asis di LaLiga Spanyol. Catatan tersebut jauh lebih baik dari Coutinho yang membukukan 5 gol dan 2 asis saja.

Prakiraan Formasi Barcelona

Barcelona XI (4-3-3): Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Matthijs De Ligt, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Perkiraan starting XI Barcelona musim 2018/19. Grafis: Tim/Indosport.com

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Berita Sepak Bola LaLiga Spanyol Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Ivan RakiticAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezMarc-Andre ter StegenSergio BusquetsGerard PiqueSergi RobertoJordi AlbaLiga SpanyolBola InternasionalFrenkie de JongMatthijs de Ligt

Berita Terkini