x

Hati-hati! Ini 4 Tim Kuda Hitam yang Bisa Buat Kejutan di Liga 1 2019

Rabu, 15 Mei 2019 16:22 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Resmi Shopee Liga 1 2019. Foto: ShopeeLiga1

INDOSPORT.COM – Genderang perang Liga 1 2019 akan segera ditabuhkan pada Rabu (15/05/19) hari ini dengan dibukanya duel perdana antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo.

Sebanyak 18 tim akan saling adu jotos untuk memperebutkan gelar Liga 1 2019 yang merupakan lambang supremasi tertinggi di Indonesia. Namun dari ke-18 tim itu, tentu hanya ada segelintir klub yang disebut-sebut sebagai calon kuat menjadi juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Sejumlah klub-klub besar itu antara lain, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, hingga Arema FC yang disebut-sebut merupakan calon kuat untuk gelar juara. Namun para tim besar itu sejatinya perlu berhati-hati karena terdapat beberapa tim kuda hitam.

Mereka ini bisa menjadi kejutan yang dapat mengubah konstelasi persaingan Liga 1 musim depan. Lantas siapa saja tim yang mendapat predikat kuda hitam Liga 1 yang bisa membuat kejutan besar musim ini?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menjawabnya dalam 4 tim kuda hitam yang bisa buat kejutan di Liga 1 2019.


1. Bhayangkara FC

Indra Kahfi memamerkan jersey Bhayangkara FC dalam konferensi pers launching Liga 1 2019. Foto: Herry Ibrahim

ini. Bhayangkara FC menjadi tim kuda hitam berkat penampilan yang sering mengejutkan di Liga 1, sebagai contoh mereka mampu finish di posisi ketiga musim lalu.

Kejutan berlanjut dengan keberhasilan Bhayangkara FC mencapai babak 8 besar Piala Presiden usai menang telak atas Bali United di fase grup. Padahal Bhayangkara FC kerap tak diunggulkan, tapi nyatanya mereka tetap mampu menunjukan peforma gemilang di berbagai kesempatan.

Berbekal materi pemain yang cukup mumpuni seperti Herman Dzumafo, Ilham Udin Armaiyn, Adam Alis, Anderson Salles, hingga Awan Setho, Bhayangkara punya kekuatan untuk kembali buat kejutan di Liga 1 2019.

Borneo FC

Pemain Persib, Ghozali Siregar berusaha merebut bola dari pemain Borneo FC pada laga Persib Bandung vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Awalnya Borneo FC terlihat ‘kepayahan’ di Piala Presiden bersama pelatih Fabio Lopez dengan tidak mampu lolos dari babak grup. Bermain dalam 3 laga, Borneo FC selalu alami kekalahan dengan tidak mampu cetak gol sama sekali.

Tapi semenjak mantan pelatih Persib, Mario Gomez datang, Borneo mendadak bangkit dan langsung menjelma menjadi tim kejutan. Dampak dari kedatangan Mario Gomez langsung terasa dengan keberhasilan Borneo menyingkirkan Persib dari Piala Indonesia.


2. Barito Putera

Gavin Kwan Adsit mewakili Barito Putera di launching Liga 1 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Perlu dicatat kalau Barito Putera sempat merepotkan Arema FC di Piala Presiden di mana mereka sempat unggul 2-1 hingga akhir babak kedua. Sebelum akhirnya mereka tetap kalah 2-3 dari Arema FC yang mampu bangkit di akhir laga.

Bersama pelatih bertangan dingin seperti Jacksen F Tiago, Barito Putera sukses disulap menjadi tim penuh kejutan dengan kekuatan seadaanya. Dengan peningkatan kualitas dari peforma Barito Putera dari musim ke musim, bukan tidak mungkin musim ini adalah puncaknya.

Persela Lamongan

Selebrasi para pemain Persela Lamongan.

Persela Lamongan juga masuk dalam kategori sebagai tim kuda hitam yang harus disikapi dengan kewaspadaan. Faktanya, Persela Lamongan merupakan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Arema FC di Piala Presiden 2019.

Kemenangan atas Arema FC seharusnya sudah menjadi alarm bagi tim lain kalau Persela Lamongan memiliki kualitas untuk membuat sensasi kejut di musim ini. Terlebih Persela dilatih oleh mantan pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso yang kerap memiliki taktik cerdas dan sulit diprediksi.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Barito PuteraLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini