x

Memprediksi Peluang 4 ‘Anak Baru’ di Liga 1 2019

Rabu, 15 Mei 2019 16:53 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Empat klub promosi di Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Pecinta sepak bola Indonesia hanya menunggu beberapa jam lagi untuk menyaksikan kick-off perdana kompetisi Liga 1 2019. Kasta teratas sepak bola Indonesia itu secara resmi digelar pada hari ini, Rabu (15/05/19) Pukul 20.00 WIB.

Nantinya, pertandingan pembuka Liga 1 2019 akan dimainkan oleh PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo. PSS Sleman diberikan kehormatan untuk memainkan pertandingan pembuka setelah juara bertahan, Persija Jakarta tak bisa memainkan laga pada hari ini.

Seperti yang diketahui, pada hari yang sama Persija juga memainkan pertandingan di kompetisi Piala AFC 2019. Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut akan menghadapi Shan United pada malam nanti.

Baca Juga

Oleh karena itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) memasukkan PSS Sleman untuk menggantikan slot Persija di laga pembuka Liga 1 2019. Mengingat, PSS Sleman memiliki status sebagai juara Liga 2 2018 lalu.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk menerka peluang kklub-klub bari di kompetisi Liga 1 2019. Berikut ulasan singkatnya.

Kalteng Putra

Logo Kalteng Putra.

Kalteng Putra menjadi tim promosi yang mungkin paling percaya di dalam menyambut kompetisi Liga 1 2019. Karena tim berjuluk Laskar Iseng Mulang tersebut telah memperlihatkan penampilan fantastis di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Patrich Wanggai dan kawan-kawan berhasil lolos ke babak perempatfinal dengan status juara grup. Mereka sukses mengungguli dua tim ternama Indonesia, yakni Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Bahkan mereka juga berhasil menumbangkan juara Liga 1 2018, Persija Jakarta. Dengan modal tersebut, Kalteng Putra pun diprediksi bisa bertahan di kasta teratas sepak bola Indonesia setidaknya hingga musim depan.


1. Badak Lampung

Logo Badak Lampung FC.

Meski bukan klub promosi, Badak Lampung tetap menjadi anak baru di kompetisi Liga 1. Karena mereka hampir mengganti skuat Perseru Serui pada musim lalu dengan wajah-wajah baru pilihan pelatih Jan Saragih.

Berbeda dengan Kalteng Putra, Badak Lampung sama sekali belum pernah tampil di kompetisi bergengsi pada 2019 ini. Karena pada Piala Presiden 2019 kemarin, mereka belum melakukan merger dengan Perseru Serui.

Dengan begitu, tak banyak yang tahu seperti apa penampilan Badak Lampung di atas lapangan. Artinya, belum ada gambaran mengenai gaya permainan Badak Lampung. Mereka bisa saja tersungkur atau bahkan memberikan kejutan pada musim baru nanti.

PSS Sleman

Logo PSS Sleman.

Status juara Liga 2 2018 yang dipegang PSS Sleman tentunya membuat mereka berambisi untuk memberikan perlawanan di kompetisi paling bergengsi di Indonesia. Meski dengan skuat seadanya, PSS Sleman tetap percaya diri mengarungi musim depan.

PSS Sleman tampil cukup mengagumkan ketika bermain di kompetisi Piala Presiden 2019. Namun sayangnya, mereka berada dalam grup neraka bersama Persija, Madura United dan Borneo FC.

Mampu memberikan persaingan dengan klub-klub Liga 1, PSS Sleman pun diprediksi bisa memberikan persaingan ketat di lini tengah, atau bahkan papan atas klasemen.

Semen Padang

Logo Semen Padang.

Semen Padang tampil kurang maksimal saat bersaing di Piala Presiden 2019. Karena Kabau Sirah menelan kekalahan saat menghadapi dua tim Liga 1, yakni Bhayangkara FC (2-4) dan Bali United (1-2).

Mereka hanya mampu meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Mitra Kukar. Meski begitu, hasil tersebut seharusnya tak bisa dibanggakan oleh Semen Padang. Mengingat Mitra Kukar menjadi tim yang akan bersaing di Liga 2 pada musim depan.

Namun jika Semen Padang tak mampu memperbaiki penampilannya ketika bersaing di Liga 1, bukan tidak mungkin jika mereka akan kembali terdegradasi pada musim depan.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Sepak bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Semen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCBadak Lampung FCPerseru Badak Lampung FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini