x

3 Rekor Mengesankan yang Terukir dalam Final Coppa Italia: Atalanta vs Lazio

Kamis, 16 Mei 2019 11:04 WIB
Editor: Coro Mountana
Lazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019). Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images

INDOSPORT.COM – Ada sejumlah rekor mengesankan dalam laga final Coppa Italia 2018/19 antara Atalanta vs Lazio yang menarik untuk dibahas lebih dalam.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (16/05/19) dini hari WIB itu, Lazio sukses menjadi pemenangnya dan berhak untuk menggondol trofi Coppa Italia. Lazio sukses menyudahi perlawanan Atalanta dengan skor 2-0.

Baca Juga

Dua gol kemenangan Lazio disumbangkan oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa di 10 menit terakhir babak kedua. Dengan kemenangan itu sekaligus menjadi akhir dari mimpi Atalanta sebagai tim pembunuh raksasa di Italia.

Sebelum melaju ke final, Atalanta telah menyingkirkan sejumlah tim besar seperti Juventus dan Fiorentina. Namun sayang langkah Atalanta harus terhenti oleh Lazio sebagai salah satu anggota Magnificient Seven Serie A dengan sejumlah rekor mengesankan.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 rekor mengesankan yang terukir dalam final Coppa Italia: Atalanta vs Lazio.


1. Jumlah Gelar Coppa Italia Hanya Kalah dari Juventus dan AS Roma

Lazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Opta, kemenangan 2-0 atas Atalanta menjadikan jumlah gelar Coppa Italia milik Lazio hanya kalah dari Juventus dan AS Roma. Jumlah gelar Coppa Italia milik Lazio menjadi 7.

Jumlah itu hanya kalah dari Juventus yang yang telah menang 13 kali dan AS Roma yang sudah menjadi juara sebanyak 9 kali. Sedangkan kekalahan dini hari tadi menjadi yang ketiga yang dialami Atalanta di babak final Coppa Italia, dengan hanya sekali menang saja di final.

Atalanta Merupakan Korban Favorit Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic kembali menjadi pahlawan bagi Lazio dengan sumbangan satu golnya di menit ke-82. Rupanya Atalanta merupakan korban favoritnya untuk mencetak gol di berbagai kompetisi.

Tercatat, gol dini hari tadi menjadi yang keempat dari Sergej Milinkovic-Savic ke gawang Atalanta. Sergej Milinkovic-Savic sendiri merupakan salah satu bintang Lazio yang berusaha ditahan oleh manajemen agar tidak hengkang dan ternyata keputusan itu tepat karena sang pemain sukses menghadirkan trofi Coppa Italia.

Lazio Sukses Patahkan Dominasi Juventus dalam 5 Tahun Terakhir

Juventus tak hanya mendominasi Serie A saja, Si Nyonya Tua juga merupakan penguasa di Coppa Italia. Di mana dalam 5 tahun terakhir, Juventus telah memenangkan 4 gelar Coppa Italia secara berturut-turut.

Baru pada musim ini, akhirnya rekor Juventus itu terputus dengan keberhasilan Lazio menjadi juara Coppa Italia. Tentu itu menjadi catatan yang sangat mengesankan dari Lazio sebagai tim pemutus rekor Juventus di Coppa Italia.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Lazio dan Coppa Italia di INDOSPORT.

LazioCoppa ItaliaAtalantaBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini