x

Tolak Gabung Indonesia, Andri Syahputra Resmi Perkuat Timnas Qatar di Piala Dunia U-20 Polandia

Jumat, 17 Mei 2019 19:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

INDOSPORT.COM - Wonderkid berdarah Indonesia, Andri Syahputra kembali menjadi sorotan. Sebab, nama Andri Syahputra masuk dalam daftar skuat Qatar untuk Piala Dunia U-20 di Polandia, yang akan berlangsung pada 23 Mei sampai 15 Juni mendatang.

Dalam rilis FIFA, nama Andri Syahputra masuk 21 pemain yang diikutsertakan pelatih Timnas Qatar, Bruno Miguel, untuk tampil di Piala Dunia U-20. Padahal pemain kelahiran Lhokseumawe 19 tahun silam ini tidak masuk skuat Qatar di Piala Asia U-19 di Jakarta tahun lalu.

Sebelumnya, Andri Syahputra yang bermain untuk tim Qatar, Al-Gharafa. Namanya mencuat setelah ia menolak bermain untuk Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Akan tetapi, Andri Syahputra dikabarkan menolak untuk memperkuat skuat Garuda Asia waktu itu. Bahkan Andri Syahputra memilih untuk membela Timnas Qatar U-19 di beberapa laga uji coba. Andri Syahputra dikabarkan sudah tampil lima kali bagi Timnas Qatar, bahkan dirinya juga sudah mencetak satu gol.

Andri Syahputra dalam skuat Qatar Piala Dunia U-20

Berkat hal tersebut, Andri Syahputra juga dipanggil Timnas Qatar dalam skuat yang akan dibawa ke Piala Dunia U-20 di Polandia pada tahun ini.

Baca Juga

Dari data pemain Qatar yang dibawa, nama Andri Syahputra terdaftar dalam nomor urut 8. Dalam daftar tersebut, lengkap dicantumkan klub sang pemain yaitu Al Gharrafa.

Selain itu, posisi Andri Syahputra juga dituliskan sebagai pemain tengah. Memang benar sosok Andri Syahputra adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan bergabung dengan Al Gharrafa. Tinggi tubuhnya dicantumkan setinggi 169 cm dan usianya yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun dalam daftar tersebut.

Di Piala Dunia U-20, Qatar tergabung dalam Grup D bersama Nigeria, Ukraina, dan Amerika Serikat. Mereka akan menghadapi Nigeria di partai pertama pada 28 Mei mendatang.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM

QatarPiala Dunia U-20PolandiaBola InternasionalAndri SyahputraQatar U-19Timnas Indonesia U-19Sepak Bola

Berita Terkini