x

Adu Skuat Persib vs Persipura, Siapa yang Paling Mahal?

Sabtu, 18 Mei 2019 12:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dan Supardi Nasir berfoto bersama pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro dan Oh In-Kyun saat konferensi pers di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (17/05/2019).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga perdana kedua klub di Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/05/19) malam tepat pukul 20.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertandingan nanti malam diprediksi bakal berlangsung ketat karena mempertemukan dua tim sepak bola besar di Indonesia yang sama-sama sudah pernah merengkuh gelar juara Liga Indonesia lebih dari sekali.

Baca Juga

Namun, laga nanti juga bisa ajang pembuktian beberapa rekrutan baru di Persib maupun Persipura. Tuan rumah sendiri memiliki dua pemain asing baru dan beberapa pemain lokal yang didatangkan dari beberapa klub di Indonesia.

Sementara Persipura empat pemain asingnya berstatus rekrutan baru ditambah beberapa pemain lokal yang memutuskan bergabung dengan klub asal ujung Timur Indonesia tersebut.

Jika dibandingkan harga skuat kedua tim, Persib lebih unggul karena memiliki harga pemain mencapai Rp70 miliar, sementara Persipura hanya memiliki harga Rp53 miliar berdasarkan data dari Transfermarkt.

Baca Juga

Ezechiel N’Douassel menjadi pemain Maung Bandung paling mahal kontraknya yang mencapai harga Rp9 miliar. Pemain sepak bola asal Chad ini mengungguli ketiga pemain asing lainnya seperti Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic.

Sementara di skuat Persipura, nama pemain termahal justru ada di pemain lokal sekaligus kapten mereka Boaz Solossa dengan harga Rp4,9 miliar. Untuk pemain asing, dua rekrutan terbaru mereka Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa menjadi termahal dengan harga Rp3,3 milar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungBoaz SolossaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini