x

Memprediksi Starting Lineup Milik Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Sabtu, 18 Mei 2019 12:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persib Bandung vs Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Klub Persib Bandung bakal menjalani laga perdana Liga 1 2019 melawan tim kuat Persipura Jayapura, Sabtu (18/05/19) malam WIB.

Laga kali ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, markas Persib Bandung. Bermain di kandang sendiri, membuat Persib Bandung akan bermain ngotot.

Ditambah, kini Persib Bandung dinahkodai oleh pelatih anyar, Robert Rene Alberts. Selain itu, ada juga beberapa pemain yang datang seperti Rene Mihelic, Fabiano Beltrame, Artur Gevorkyan, dan Esteban Viscarra.

Baca Juga

Dengan perombakan tim yang terjadi dan dilakukannya pergantian pelatih, maka Persib Bandung pasti memiliki target tinggi di kompetisi Liga 1 2019.

Selain itu, dengan pergantian pelatih yang ada juga akan merubah posisi dan komposisi pemain yang akan dimainkan. Robert Rene Alberts sepertinya memakai formasi 4-4-2. Ia akan menggunakan empat bek di belakang.

Kemudian empat pemain akan ditumpuk di tengah dengan satu menjadi gelandang bertahan, dua lainnya beroperasi di sayap serta satu pemain menjadi gelandang serang. Lalu, di lini penyerangan Robert Rene Alberts akan memasang dua striker untuk menggedor lini pertahanan Persipura Jayapura.

Kiper dan Bek

Bek Persib, Bojan Malisic saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini./Arif Rahman/Indosport.com

Di posisi kiper, Robert Rene akan mempercayakannya kepada Muhammad Nasir, karena performa musim lalu cukup impresif dengan mencatatkan 10 kali clean sheet dari 26 pertandingan.

Kemudian, nama Bojan Malisic tidak akan tergantikan dari duo bek tengah Persib Bandung. Kemungkinan Bojan Malisic akan diduetkan oleh Saepuloh.

Hal itu karena Achmad Jufriyanti masih dalam masa pemulihan dan Fabiano Beltrame masih dalam proses naturalisasi. Sementara itu di bek kiri ada nama Ardi Idrus dan di sisi kanan pertahanan akan menjadi milik kapten Supardi.

Lini Tengah

Pemain anyar Persib Bandung, Rene Mihelic tampak serius saat sedang latihan.

Gelandang bertahan di Persib ada nama Hariono. Seperti yang diketahui, Hariono merupakan salah satu gelandang terbaik di Indonesia dengan gaya main yang tak kenal kompromi.

Lalu di sisi sayap kiri bisa diisi oleh Ghozali Siregar. Sedangkan di posisi sayap kanan, sepertinya bakal dipercayakan kepada Febri Hariyadi.

Sejatinya pemain baru, Esteban Vizcarra harusnya mengisi posisi sayap. Namun, ia masih harus berkutat dengan cedera selama kurang lebih dua bulan.

Sementara itu, pemain anyar Persib Bandung, Rene Mihelic bisa ditaruh menjadi gelandang serang yang akan membantu dua striker mendobrak pertahanan Persipura Jayapura.

Lini Depan

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Menggunakan dua striker, Robert Rene Albert sepertinya bakal menduetkan Ezechiel N’Douassel dengan pemain baru, Artur Gevorkyan.

Baca Juga

Musim lalu, N’Douassel berhasil mengoleksi 17 gol dalam 22 pertandingan. Dan duetnya, Artur yang baru didatangkan Persib Bandung dari tim Superliga Uzbekistan, Qizilqum Zarafshan berhasil mengoleksi empat gol dalam 20 pertandingan.

Nah, berikut prediksi starting lineup Persib Bandung yang akan melawan Persipura Jayapura pada pekan perdana Liga 1 2019.

Prediksi Starting Lineup Bandung

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga 1 2019 lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersipura JayapuraHarionoSupardiRobert Rene AlbertsFebri HariyadiLiga IndonesiaPersib Bandung vs Persipura JayapuraLiga 1Ezechiel N'DouasselBojan MalisicGhozali SiregarArdi IdrusSepak BolaArtur GevorkyanRene Mihelic

Berita Terkini