☰
x

Resmi! AC Milan Pecat Pelatihnya Usai Gagal di Serie A

Sabtu, 18 Mei 2019 16:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Italia, AC Milan, secara resmi mengumumkan mendepak pelatih tim wanita mereka, Carolina Morace, pada hari Senin (13/05/19).

Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak I Rossoneri melalui laman resmi mereka. Dikatakan bahwa Milan dan Morace sejatinya telah bersepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka usai mengikuti gelaran Serie A Women pertamanya.

Baca Juga

Tim wanita AC Milan sendiri sejatinya berhasil mencatatkan penampilan apik di musim perdana mereka. Memang mereka sempat memimpin di awal-awal musim, khususnya di paruh pertama ketika Tim Wanita Milan berhasil menahbiskan dirinya sebagai satu-satunya tim yang tak terkalahkan.

Nahas performa itu tak bisa diulang kembali pada paruh kedua. Kekalahan dari Juventus dan Chievo, melululantakan tim wanita Milan, dan mengubur asa mereka untuk menjuarai Serie A di musim perdananya. Valentina Giacinti harus puas menempati peringkat ketiga di bawah Fiorentina dan Juventus yang keluar sebagai juara.

Baca Juga

Di sisi lain Carolina Morace sendiri merupakan salah satu pelatih wanita yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Bisa dikatakan dirinya adalah pelopor pelatih wanita di dunia sepak bola.

Perlu diketahui pula bahwa dirinya adalah wanita pertama yang berhasil menukangi tim sepak bola pria. Hal itu terjadi pada tahun 1999 saat Carolina membesut tim Serie C1, Viterbese Castrense.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Serie A ItaliaAC MilanLiga Italia

Berita Terkini