x

Hadapi Borneo di Tempat Netral, Kiper Arema FC Sebut Tidak Ada Keuntungan

Minggu, 19 Mei 2019 12:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, menyebut tidak ada keuntungan besar yang didapatkan Arema FC, meski akan menghadapi Borneo FC di tempat netral pada Rabu (22/05/19). Arema akan melakoni pekan kedua kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 melawan tim Pesut Etam.

Pada laga di pekan kedua Liga 1 itu, Borneo FC memang masih harus menjadi musafir. Hal ini akibat dari renovasi yang masih dijalani markas aslinya, Stadion Segiri Samarinda.

Baca Juga

Situasi itu membuat tim Pesut Etam harus membuka pekan-pekan awal kompetisi sebagai musafir. Seperti saat menjamu Bhayangkara FC lalu, Borneo FC juga akan melawan Arema di Stadion Aji Imbut Tenggarong, yang notabene markas tim Mitra Kukar.

"Bagi saya, tidak ada keuntungan atau apa. Karena Borneo masih bermain di Kalimantan Timur, " tandas Kurniawan Kartika Ajie.

"Lagipula, jarak Samarinda ke Tenggarong juga dekat. Suporter mereka pasti tetap banyak (yang datang ke stadion)," kiper andalan Arema FC itu melanjutkan.

Baca Juga

Keyakinan Ajie memang cukup beralasan. Pasalnya, dia paham betul perihal atmosfer sepak bola di Kaltim, termasuk kultur suporternya.

"Saya tahu itu. Karena saya kan lahir dan besar di Balikpapan," ungkap penjaga gawang yang berlaga di Sea Games Kuala lumpur bersama Timnas U-23 tahun 2017 tersebut.

Baca Juga

Ajie sendiri merupakan kiper yang menempa pendidikan hingga diorbitkan Persiba Balikpapan. Sayangnya, tim Beruang Madu harus degradasi ke Liga 2 di akhir tahun 2017, diikuti satu kekuatan sepak bola di Kaltim, Mitra Kukar pada Liga 1 musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Borneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieBola Indonesia

Berita Terkini