x

Hasil Pertandingan Ligue 1 Prancis PSG vs Dijon: Pesta Les Parisiens

Minggu, 19 Mei 2019 03:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain PSG saat unggul atas Dijon.

Meski telah memastikan diri sebagai juara Ligue 1 Prancis 2018/19, Paris Saint-Germain (PSG) tetap bermain serius saat melawan tamunya, Dijon.

Pertandingan Ligue 1 Prancis 2018/19 pekan ke-37 antara PSG vs Dijon di stadion Parc des Princes berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Walaupun tanpa diperkuat oleh pemain megabintang mereka, Neymar Jr. namun klub Ibu Kota Prancis ini tetap tampil apik dan trengginas.

Baca Juga

Hasil ini juga membuat Dijon harus bisa meraih kemenangan pada pekan terakhir Ligue 1 Prancis 2018/19 jika mereka tak mau terdegradasi ke Ligue 2.

Berikut jalannya pertandingan serta cuplikan gol yang tercipta:


1. Babak Pertama

Selebrasi para pemain PSG saat unggul atas Dijon di babak pertama.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) unggul sementara atas tamunya, Dijon dalam pertandingan Ligue 1 Prancis 2018/19 di babak pertama.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, jelas membuat PSG tampil dominan atas tamunya, terlebih mereka juga memiliki sejumlah pemain berkualitas.

Baca Juga

Tak membutuhkan waktu lama, laga belum berjalan 5 menit mereka mampu unggul dua gol atas tamunya melalui gol dari Angel Di Maria dan juga Edinson Cavani.

(Gol Di Maria)

(Gol Cavani)

Unggul 2-0 pada awal-awal tak membuat PSG langsung jemawa, sebaliknya mereka semakin trengginas dengan tiada henti menggencarkan serangan, sementara Dijon hanya mampu bermain bertahan.

Baca Juga

Pada menit ke-36, PSG kembali berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0 melalui Kylian Mbappe yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Dijon.

Keunggulan PSG atas Dijon ini bertahan hingga babak pertama berakhir karena tidak ada lagi gol yang tercipta.


2. Babak Kedua

Kylian Mbappe (kiri) berhasil memperlebar keunggulan PSG atas Dijon

Setelah turun minum, tampaknya tuan rumah tak ingin terburu-buru dalam membangun serangan. Mereka terlihat bermain lebih santai sambil sesekali melepaskan ancaman ke lini pertahanan Dijon.

Sementara tim tamu masih tetap berusaha untuk menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan dan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Baca Juga

Saat mereka berhasil mendapatkan serangan balik, usaha mereka justru tak membuahkan hasil karena lini pertahanan PSG sigap dan berhasil langsung melakukan serangan balik.

Alih-alih mempertipis kedudukan, justru PSG lah yang berhasil memperlebar jarak menjadi 4-0 melalui Mbappe di menit ke-56.

Unggul empat gol membuat PSG semakin menjadi, mereka tidak lagi menurunkan tempo permainan tetapi menggencarkan serangan bertubi-tubi.

Situasi ini jelas membuat Dijon mau tak mau harus bermain bertahan agar tidak banyak kebobolan.

Hingga akhirnya, terdengar peluit tiga kali tanda berakhirnya laga skor 4-0 tak berubah untuk keunggulan PSG atas Dijon.

SUSUNAN PEMAIN
PSG
Areola; Meunier, Kurzawa, Mbe Soh, Kehrer; Paredes, Dani Alves, Draxler, Di Maria; Mbappe, Cavani

Cadangan: Buffon, Choupo Moting, Nkunku, Diaby, Dagba, N’Soki

Pelatih: Thomas Tuchel

Dijon
Runarsson; Alphonse, Lautoa, Yambere, Haddadi; Kwon, Balmont, Marie, Amalitano; Tavares, Saiid

Cadangan: Bouka Moutou, Sammaritano, Naim Sliti, Allain, Coulibaly, Kaba, Jeannot

Pelatih: Antoine Kombouare

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Paris Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1Dijon

Berita Terkini