x

Juventus vs Atalanta, Ini Perbandingan Statistik Kedua Tim Serie A Italia

Minggu, 19 Mei 2019 16:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Italia 2018/19 antara Juventus vs Atalanta akan berlangsung pada Senin (20/05/19) pukul 01.30 WIB dini hari. Kedua tim memiliki statistik yang sangat menarik untuk disimak.

Serie A Italia 2018/19 telah memasuki pekan ke-37 dari total 38 pekan sebelum kompetisi sepak bola Italia mengakhiri musimnya.

Juventus sendiri telah memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19 dengan memiliki 89 poin di puncak klasemen. Di posisi kedua, Napoli yang baru memiliki 76 poin tak akan bisa mengejar Si Nyonya Tua tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, Atalanta yang musim lalu (2017/18) hanya mampu finish di posisi tujuh, musim ini berhasil merangkak naik sampai posisi empat dengan torehan 65 poin. Jika berhasil mempertahankan posisi tersebut sampai akhir musim, mereka akan lolos ke Liga Champions 2019/20.

Berdasarkan statistik dari laman portal berita olahraga Who Scored, Juventus menang sekali, imbang dua kali, dan kalah dua kali dari lima pertandingan terakhir mereka di Serie A Italia 2018/19.

Sementara itu, Atalanta lebih perkasa. Mereka berhasil menang empat kali dan imbang sekali dalam kompetisi Serie A Italia 2018/19.

Untuk head-to-head kedua tim, Juventus berhasil menang tiga kali melawan Atalanta, imbang satu kali, dan kalah satu kali. Meski baru kalah satu kali, mereka menderita kekalahan telak 0-3 dari Atalanta.

Jika dilihat dari kekuatan tim, Juventus sangat kuat dalam hal finishing, shooting dari tendangan bebas, merebut bola dari lawan, dan menciptakan peluang untuk gol.

Sementara Atalanta kuat di finishing, menciptakan peluang yang berbuah gol, counter attacks, dan umpan terobosan yang menghasilkan gol.

Dalam gaya permainan, Juventus lebih memilih menyerang dari sisi kiri, umpan pendek, umpan terobosan, dan tidak bermain agresif.

Baca Juga

Di sisi lain, Atalanta lebih memilih menggunakan jebakan offside, tidak terlalu sering mengganti pemain, dan umpan-umpan pendek.

Jika Atalanta berhasil memenangkan pertandingan melawan Juventus di Serie A Italia 2018/19, klub tersebut akan semakin menjauh dari AS Roma di posisi lima, dan semakin berpeluang untuk lolos Liga Champions 2019/20.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Serie A Italia Hanya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaJuventusAtalantaLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini