x

Harus Diakui, Radovic Punya Peran dalam Kemenangan Perdana Persib Bandung di Liga 1 2019

Minggu, 19 Mei 2019 12:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Miljan Radovic melakukan perpisahan dengan para pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sepertinya ada peran besar Miljan Radovic dalam kemenangan telak perdana Persib Bandung di Liga 1 2019, Sabtu (18/05/19) kemarin malam.

Ya, Persib Bandung baru saja menang dengan skor tiga gol tanpa balas menghadapi Persipura Jayapura di pekan pertama Liga 1 2019.

Dua gol dicetak oleh Artur Gevorkyan dan satu gol dari Febri Hariyadi. Artur membuka keunggulan Persib Bandung pada menit injury time babak pertama, meneruskan umpan sundulan dari Bojan Malisic.

Baca Juga

Gol kedua juga dicetak oleh Artur, pada menit ke-63, meneruskan umpan maksimal dari Ghozali Siregar yang memancing kiper Persipura keluar dari sarangnya.

Kemenangan tiga gol Persib Bandung ditutup dengan gol Febri Hariyadi, yang melepaskan sepakan melengkung indah dan tidak dapat dibendung oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Baca Juga

Tapi harus diakui oleh Persib Bandung dan Bobotoh, bahwa dalam kemenangan telak atas Persipura Jayapura itu ada peran mantan pelatih mereka, Miljan Radovic yang dipecat jelang Liga 1 2019.

Setujukah Bobotoh? Berikut INDOSPORT coba berikan alasan kenapa Miljan Radovic punya peran dalam kemenangan perdana Persib Bandung di Liga 1 2019.


1. Peran Radovic dalam Kemenangan Persib di Liga 1 2019

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

Meski dicap gagal membesut skuat senior Persib Bandung, Miljan Radovic tetap tak bisa dilupakan begitu saja, apalagi usai Maung Bandung menang besar atas Persipura Jayapura kemarin malam.

Ya, kemenangan solid Persib Bandung atas Persipura Jayapura memang sangat berkesan untuk Bobotoh. Dua gol Artur Gevorkyan, lini tengah yang stabil karena kehadiran Rene Mihelic, pertahanan yang tebal karena dikawal Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic, semuanya ternyata ada andil Radovic.

Peran Radovic bukan hanya dari persiapan fisik para pemain Persib Bandung saat pramusim. Namun juga saat Persib merekrut para pemain asing mereka untuk Liga 1 2019.

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui, Artur Gevorkyan datang saat Persib Bandung masih dilatih oleh Radovic. Bahkan pelatih asal Montenegro itu berharap besar dengan kualitas Artur.

"Saya tahu dia pemain kualitas bagus, mereka kasih untuk Persib hal yang baik, saya berharap besar. Adaptasinya juga sangat bagus," ucap Radovic di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, pertengahan April lalu.

Pemain asing lainnya yang tampil ganas dalam kemenangan Persib kemarin adalah Rene Mihelic. Kedatangan Mihelic ke Persib Bandung ternyata juga ada peran Radovic.

"Saya pertama kali ngobrol sama coach Miljan, saya diminta untuk datang ke Persib. Ketika saya bicara dengan dia, saya putuskan untuk datang ke sini. Kita setuju dengan semua dan saya di sini sekarang," ucap Rene Mihelic menjelaskan peran Radovic.

Baca Juga

Jika bukan Radovic yang melatih Persib Bandung selama pra musim, kedua pemain ini mungkin tidak akan bergabung. Apalagi Mihelic, yang sekarang menjadi jenderal lini tengah yang baru di Persib.

Peran Radovic atas kedatangan dua pemain paling penting dalam kemenangan Persib atas Persipura harus diakui. Artur dan Rene Mihelic benar-benar pemain berkualitas dan Persib beruntung memiliki keduanya.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersipura JayapuraBobotohMiljan Radovic‎Liga IndonesiaLiga 1FeatureBola IndonesiaArtur GevorkyanRene Mihelic

Berita Terkini