x

Apa Kabar Safee Sali? Top Skor Piala AFF 2010 Penghancur Mimpi Timnas Indonesia

Senin, 20 Mei 2019 14:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Safee Sali, ini kabar si penghancur mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 silam.

INDOSPORT.COM - Top skor Piala AFF 2010 milik Timnas Malaysia yang menghancurkan mimpi Timnas Indonesia, Safee Sali sudah lama tak terdengar. Apa kabarnya kini?

Jika mendengar nama Safee Sali, mungkin yang membekas di benak para pecinta sepak bola Indonesia adalah sosok yang menghancurkan mimpi Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2010 silam.

Safee Sali mencetak sebanyak tiga gol ke gawang Timnas Indonesia dalam final Piala AFF 2010 yang diselenggarakan format home-away. Golnya tersebut membuat Skuat Garuda harus menunda gelar juara.

Baca Juga

Timnas Indonesia menelan kekalahan 3-0 di Stadion Bukit Jalil pada leg pertama final Piala AFF 2010. Dua dari tiga gol Malaysia dicetak oleh Safee Sali.

Pada leg kedua, Timnas Indonesia juga hanya menang 2-1, yang jelas tidak cukup untuk menyegel gelar juara. Satu gol Malaysia di leg kedua dicetak oleh Safee Sali.

Setelah Malaysia menjadi juara Piala AFF 2010, Safee Sali juga sukses menyabet gelar top skor dengan total lima gol. Namanya pun mulai melambung di Asia Tenggara, khususnya di telinga para pecinta sepak bola Indonesia.

Tapi bukan diingat sebagai pahlawan, melainkan sbeagai penghancur mimpi Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 silam. Namun, apa kabar Safee Sali sekarang? Berikut INDOSPORT berikan pada Anda.


1. Safee Sali Sempat Main di Liga Indonesia

Safee Sali melakukan selebrasi gol saat masih berseragam Pelita Jaya dan bermain di Liga Indonesia.

Meski menghancurkan mimpi Garuda untuk meraih gelar juara, Safee Sali ternyata pernah mengaku dirinya keturunan Jawa meski saat ini warga negara Malaysia.

"Ada darah Jawa di dalam diri saya. Tapi saya asli warga negara Malaysia, karena sejak dari kecil saya sudah di sini," ungkap Safee kepada wartawan.

Usai sukses juara dan jadi top skor Piala AFF 2010, pemain yang memiliki nama lengkap Mohd Safee bin Mohd Sali tiba-tiba berlabuh ke Pelita Jaya pada awal 2011 lalu.

Penampilannya bersama Pelita Jaya, ternyata membuat Safee Sali dipanggil trial oleh klub Wales yang tampil di Liga Primer Inggris, Cardiff City. Sayang, karena terkendala izin kerja, Safee Sali gagal berkarier di Eropa saat itu.

Baca Juga

Tetap di Pelita Jaya hingga 2012, Safee Sali bergabung ke Arema Cronus. Hal itu dikarenakan Pelita Jaya melebur menjadi Arema Cronus, yang kini dikenal sebagai Singo Edan.

Karena tahun 2012 Arema Cronus mengikuti Liga Primer Indonesia yang merupakan kompetisi tandingan, Safee Sali memilih dipinjamkan ke klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim.

Bersama klub yang akrab disingkat JDT itu, karier Safee Sali kembali melonjak saat dia mengantarkan klub tersebut meraih gelar bergengsi, Piala AFC 2012.


2. Sudah Tidak Terdengar, Ini Kabar Terbaru Safee sali

Safee Sali striker asal Malaysia

Setelah tahun 2012, Safee Sali kembali meredup apalagi setelah kabar kontroversial dirinya berkelahi dengan pemain asing JDT saat itu, Kiko Insa. 

Hingga pada 2013, dia kembali dipinjamkan kembali ke Arema FC, namun kariernya tak kunjung membaik. Hingga pada 2017 lalu, dia mengakhiri kerja samanya dengan JDT untuk bergabung dengan PKNS FC.

Hingga pertengahan 2018, Safee Sali tak terdengar lagi di sepak bola Malaysia dan Indonesia. Ternyata setelah INDOSPORT telusuri, dia bermain untuk klub kasta kedua sepak bola Malaysia, yakni Perlis FC.

Baca Juga

Kontrak Safee Sali dengan Perlis FC berakhir pada Februari 2019 lalu. Seperti yang diungkap oleh sang pemain lewat akun Instagram pribadinya, dia menjelaskan alasannya cabut dari Perlis FC.

"Segala yang saya berikan untuk Perlis FC memang tidak ada maknanya untuk para pengurus klub. Keputusan saya ini memang sangat berat, tapi demi memberi pelajaran untuk para pengurus klub," tulisnya membenarkan isu para pemain Perlis FC mengalami penunggakan gaji.

Tidak sampai sepekan usai pengunduran dirinya, Safee Sali mengumumkan bahwa dirinya bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Petaling Jaya City FC.

Baca Juga

Kini, Petaling Jaya City FC menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Super Malaysia 2019 setelah memainkan 14 pertandingan.

Safee Sali sendiri sudah bermain sebanyak sembilan kali, dengan delapan kali sebagai starter untuk PJ City FC.

Terakhir, seperti unggahan Safee Sali di akun pribadi Instagram miliknya, dia baru saja mencetak gol untuk PJ City FC. Gol tersebut cukup keren, dengan cara menyongkel bola sebelum dirinya bertabrakan dengan kiper.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Arema CronusPelita JayaMalaysiaTimnas IndonesiaLiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaBola InternasionalLiga IndonesiaPiala AFF 2010Timnas MalaysiaSafee SaliLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini