x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Juventus vs Atalanta: Berbagi Poin

Senin, 20 Mei 2019 04:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
Joao Cancelo berusaha merebut bola dari pemain Atalanta (MARCO BERTORELLO-AFP-Getty Images)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan sengit Liga Serie A Italia 18/19 pekan ke-37 antara Juventus vs Atalanta pada Senin (20/05/19) dini hari WIB, di mana skor imbang 1-1 menjadi hasil untuk kedua kesebelasan.

Bertanding di stadion Juventus, tim tamu Atalanta yang menginginkan kemenangan langsung tampil menekan sejak menit pertama dan berharap mampu mencetak gol lebih dulu.

Namun Juventus yang bermain dengan dukungan penuh para suporternya, berhasil meredam agresivitas Atalanta dan sesekali melancarkan serangan balik untuk mencetak gol.

Baca Juga

Selama babak pertama, kedua kesebelasan tampil dengan tempo permainan tinggi. Bermain terbuka membuat banyak peluang tercipta, namun hingga setengah jam laga berjalan tak ada gol yang dijaringkan masing-masing tim.

Kejutan terjadi saat Atalanta mampu mencetak gol lebih dulu ke gawang Juventus, dan membuat pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu.

Selepas jeda, Cristiano Ronaldo dan kolega semakin bermain menyerang untuk mendapat gol penyama kedudukan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat peluang-peluang tersebut mentah di depan gawang.

Lebih lengkapnya berikut ulasan peluang serta gol-gol yang tercipta, dalam laga Serie A Italia 18/19 antara Juventus vs Atalanta selama 90 menit laga berjalan.

Babak Pertama
Atalanta langsung menggebrak di awal-awal laga, meski berstatus tim tamu namun hasrat untuk lolos ke Liga Champions membuat mereka berhasil tampil impresif.

Meski menekan, namun peluang pertama justru diraih Juventus lewat aksi Sandro yang berhasil kirimkan umpan silang tarik dari sisi kiri tapi tak ada pemain Juve lainnya yang bisa sambar bola.

Ronaldo mendapat peluang, sayang sepakan keras mendatarnya dari luar kotak penalti masih berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Atalanta. Hingga 30 menit laga berjalan, skor kacamata tetap tak berubah.

Baca Juga

Publik Juventus Arena mendadak diam saat Atalanta berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-33. Berawal dari sebuah tendagan pojok, bola kemudian mengarah ke kaki Illicic dan dengan sebuah kontrol sang pemain langsung melepaskan sepakan voli kaki kiri di tiang jauh dan berhasil masuk ke gawang Juventus.

Menjelang akhir pertandingan, Juventus berhasil menguasai bola namun hampir seluruh pemain Atalanta dalam posisi bertahan sehingga sulit bagi pemain Juve untuk mendapat ruang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.


1. Babak Kedua

Pemain Juventus Andrea Barzagli berebut bola dengan pemain Atalanta (MARCO BERTORELLO-AFP-Getty Images)

Selepas jeda, Juventus yang tak ingin kembali malu di hadapan pendukung sendiri mulai melancarkan serangan-serangan dan tendangan jarak jauh sejak awal laga.

Menit ke-52', Ronaldo mendapat peluang dengan melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih melambung jauh di atas mistar gawang Atalanta.

Dalam tempo dua menit, Juventus melepaskan dua sepakan keras melalui Paulo Dybala menit ke-58, dan Joao Cancello menit ke-60. Sayangnya tak satupun dari tembakan itu yang mengancam gawang tim tamu.

Juventus masih terus berusaha mencoba segala cara untuk bisa menciptakam gol, namun setiap upaya mereka masih bisa dimentahkan pemain bertahan lawan.

Terus menekan akhirnya Juventus mampu menyamakan kedudukan, adalah Mandzukic yang menyambar umpan silang dari J. Cuadrado. Skor kembali sama kuat 1-1.

Baca Juga

Mampu menyamakan kedudukan, Juventus semakin bersemangat untuk meraih gol kedua sekaligus memenangkan pertandingan pekan ke-37 malam ini, namun usai mereka selalu mentah di kaki pemain Atalanta.

Jelang pertandingan berakhir, Juventus harus bermain dengan 10 orang setelah Federico Bernardeschi menerima kartu merah, usai melakukan tekel terlambat kepada Barrow.

Meski unggul jumlah pemain, namun Atalanta tak mampu mencetak gol tambahan dan membuat pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Tambahan satu angka membuat Atalanta merangsek naik keperingkat ketiga dengan raihan 66 poin, mereka selisih produktivitas gol atas Inter Milan yang berada di bawahnya.

Susunan Pemain

Juventus:

Szczesny; Cancelo, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo

Atalanta:

Gollini; Hateboer, Djimsiti, Masiello; Gosens, De Roon, Freuler, Castagne; Gomez; Ilicic, Duvan Zapata

Keseruan Pertandingan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC 2019

kuti Update Berita Sepak Bola Liga Serie A Italia Lainnya di INDOSPORT.COM