x

Selain Manchester United, Ini Deretan Klub Top Eropa yang Bisa Ditaklukkan Egy Maulana Vikri

Senin, 20 Mei 2019 10:47 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Egy Maulana Vikri berpeluang hadapi deretan klub dari lima liga elite Eropa di Liga Europa 2019/20.

INDOSPORT.COM - Selain Manchester United, berikut deretan klub top Eropa yang bisa ditaklukkan Egy Maulana Vikri jika bisa lolos ke babak grup Liga Europa 2019/20 bersama Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk baru saja mengamankan satu tiket sebagai perwakilan Liga Ekstraklasa Polandia di Liga Europa 2019/20.

Ya, Egy Maulana Vikri yang bermain selama sembilan menit di pertandingan terakhir Lechia Gdansk berhasil membawa timnya menang 2-0 atas Jagiellonia Bialystok, Minggu (19/05/19) malam.

Baca Juga

Tambahan tiga angka kemarin malam membuat Lechia Gdansk merangsek naik satu peringat dan menutup musim kompetisi Ekstraklasa (kasta tertinggi Liga Polandia) 2018/19 di posisi ketiga.

Artinya adalah Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk berhak atas satu tiket ke Liga Europa 2019/20 mewakili Ekstraklasa. Ini membuat Egy Maulana bisa saja bertemu di Manchester United.

Namun perjalanan masih sangat panjang untuk Lechia Gdansk agar bisa masuk ke Liga Europa 2019/20. Egy Maulana Vikri cs harus menempuh babak kualifikasi sebelum bisa bertemu Manchester United.

Baca Juga

Jika nanti Lechia Gdansk berhasil tembus hingga babak grup Liga Europa 2018/19, ternyata bukan hanya Manchester United yang bisa dihadapi oleh bintang Timnas Indonesia ini.

Berikut INDOSPORT coba beri prakiraan deretan klub top Eropa yang bisa dihadapi oleh Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk di Liga Europa.


1. Komposisi Klub dari Lima Liga Elite ke Liga Europa 2019/20

logo-logo lima liga elite Eropa 2018/19

Liga Europa merupakan kompetisi satu tingkat di bawah Liga Champions. Namun, bukan berarti para peserta Liga Europa setiap musimnya adalah klub-klub yang levelnya di bawah peserta Liga Champions.

Liga Europa biasanya langsung memberi tempat untuk tim-tim dari lima liga elite Eropa di babak grup. Lima liga elite Eropa itu adalah Liga Primer Inggris, LaLiga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis.

Kita bicarakan komposisi perwakilan dari masing-masing liga di atas. Liga Primer Inggris akan mengirim dua sampai tiga klub ke Liga Europa 2019/20.

Sementara Serie A Italia yang masih menyisakan satu giornata lagi musim ini, kemungkinan juga dua tim ke Liga Europa 2019/20. Sementara itu, LaLiga Spanyol akan mengirimkan dua klub yang berpeluang besar keduanya masuk babak grup.

Selanjutnya ada Bundesliga Jerman yang juga dua wakil ke Liga Europa. Lalu Ligue 1 Prancis hanya ada satu yang pasti langsung ke babak grup, sementara juara Piala Prancis harus memulai dari putaran kedua Liga Europa.

Deretan Klub Top Eropa yang Bisa Dihadapi Egy Maulana Vikri

Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri merayakan gelar juara Piala Polandia 2019

Sekarang kita berbicara siapa-siapa saja wakil dari kelima liga elite Eropa itu. Dimulai dari Liga Primer Inggris, yang sudah pasti akan mengirimkan Manchester United dan Arsenal.

Manchester United dan Arsenal tentu saja akan mendapatkan pot 1, oleh karena itu kemungkinan besar Lechia Gdansk bisa berada satu grup dengan mereka di Liga Europa 2019/20.

Sementara itu, LaLiga Spanyol, yang pasti baru Getafe yang menempati posisi kelima klasemen akhir musim 2018/19. Lalu ada juga tim langganan juara Liga Europa, yakni Sevilla yang juga bisa ke babak grup dan bertemu Lechia Gdansk.

Wakil Serie A Italia untuk kompetisi Liga Europa memang masih harus ditentukan pada giornata terakhir. Saat ini, ada klub legendaris AC Milan dan juga Roma yang kemungkinan bisa mentas di Liga Europa.

Baca Juga

Jika beruntung tidak berhadapan dengan wakil-wakil dari tiga liga terbaik Eropa di atas, Lechia Gdansk juga tidak bisa bernapas lega. Masih ada dua wakil dari Bundesliga Jerman yang akan menghadang langkah mereka di babak grup Liga Europa.

Borussia Monchengladbach merupakan tim yang pasti ke babak grup Liga Europa, sementara Wolfsburg masih harus menempuh putaran kedua Kualifikasi Liga Europa 2019/20 nanti.

Terakhir ada liga yang masih bisa disebut terbaik di Eropa, yakni Ligue 1 Prancis. Ada peringkat keempat Ligue 1 2018/19, yaitu Saint-Etienne yang langsung masuk ke babak grup Liga Europa 2019/20. Sementara itu, ada juga juara Piala Prancis, Stade Rennais FC yang berpeluang.

Baca Juga

Siapa pun deretan klub yang di atas yang akan menjadi lawan Lechia Gdansk jika berhasil lolos ke babak grup Liga Europa 2019/20, tentunya akan jadi pengalaman berarti untuk Egy Maulana Vikri.

Semoga Egy Maulana Vikri tetap di Lechia Gdansk musim depan, dan membantu mereka untuk masuk ke putaran babak grup Liga Europa 2019/20.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedLaLiga SpanyolSerie A ItaliaBundesliga JermanLiga EuropaAC MilanSevillaAS RomaLigue 1 PrancisWolfsburgBorussia MonchengladbachGetafeSaint-EtienneLiga Primer InggrisStade RennaisTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriLigue 1Lechia Gdansk

Berita Terkini