x

Jelang vs Semen Padang, Persib Bandung Mainkan Kim Kurniawan atau Rene Mihelic?

Rabu, 29 Mei 2019 10:48 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kim Jeffrey Kurniawan dan Rene Mahelic, siapa yang akan jadi andalan Persib Bandung di lini tengah?

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan pekan ketiga Liga 1 2019 akan mempertemukan Semen Padang vs Persib Bandung. Lantas, siapa yang akan bermain, Kim Kurniawan atau Rene Mihelic?

Pertandingan Semen Padang vs Persib Bandung akan dimainkan di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (29/05/19) pukul 21.00 WIB nanti malam.

Laga ini diyakini akan sangat seru, mengingat tuan rumah Semen Padang belum meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2019. Sementara Persib Bandung juga baru saja mengalami penundaan laga di pekan kedua.

Baca Juga

Apalagi pertandingan kandang ini merupakan kali pertama untuk Semen Padang di Liga 1 2019. Tentunya, Persib tidak akan mudah untuk membawa pulang tiga poin dari Stadion Haji Agus Salim.

Namun, Persib Bandung saat ini memiliki skuat yang bisa dibilang mulai padu di bawah kepelatihan Robert Rene Alberts. Apalagi para pemain asing anyar mereka, yakni Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan yang terlihat kompak di atas lapangan.

Rene Mihelic pun juga termasuk salah satu pemain yang punya peranan besar dalam kemenangan telak 3-0 atas Persipura Jayapura di laga perdana mereka di Liga 1 2019, Sabtu (18/05/19) lalu.

Memang, seorang gelandang apalagi dengan tipikal permainan seperti Rene Mihelic sangat dibutuhkan oleh Persib Bandung sebagai motor serangan. 

Baca Juga

Biasanya, gelandang-gelandang seperti Rene Mihelic ini mampu melihat celah-celah yang terbuka di pertahanan lawan. Gelandang asal Slovenia tersebut pun tampil seperti itu di laga pertama Liga 1 2019.

Lantas, apakah penampilan apik di pertandingan terakhir membuat Rene Mihelic otomatis kembali diturunkan sebagai starter oleh Persib Bandung saat menghadapi Semen Padang nanti malam?

Atau malah Robert Rene Alberts memberi kesempatan kepada Kim Kurniawan sejak menit pertama pertandingan Semen Padang vs Persib Bandung? Berikut INDOSPORT akan membahas kedua pemain yang sama-sama bermain di posisi gelandang.


1. Persib Bandung Pilih Kim Kurniawan atau Rene Mihelic?

Dengan penampilan debut Rene Mihelic di Liga 1 2019, Kim Kurniawan bisa tergeser dari skuat Persib Bandung. Foto: bolasport/bola.net

Rene Mihelic memang bermain sangat bagus dan terbukti, Bobotoh langsung jatuh hati kepada penampilannya. Ya, dia sangat merepotkan untuk pertahanan Persipura di laga perdana kemarin.

Bagaimana tidak, belum 20 menit pertandingan berjalan, Persipura harus menghadapi peluang matang dari Persib Bandung. Dua di antaranya merupakan peluang dari Rene Mihelic yang berupa tendangan keras, sayang masih melenceng.

Rene Mihelic juga menunjukkan kepiawaiannya menjadi algojo tendangan bebas Persib Bandung di laga tersebut. Menit 40, dia mengeksekusi tendangan bebas dengan memberi umpan yang dapat dengan mudah ditanduk oleh Ezechiel N'Douasel.

Baca Juga

Bahkan tandukan Bojan Malisic yang diteruskan menjadi gol oleh Artur Gevorkyan pada injury time babak pertama, berawal dari eksekusi tendangan bebas Rene Mihelic.

Melihat itu, pelatih mana yang ingin menaruh Rene Mihelic di bangku cadangan jika melihat penampilannya. Tapi, tentu saja sebagian Bobotoh ingin melihat Kim Kurniawan lebih diberikan kesempatan bermain.

Kim Kurniawan Layak Starter untuk Persib Bandung?

Robert Rene Alberts memberikan arahan pada Kim Jeffrey Kurniawan.

Ya, Kim Kurniawan memang salah satu pemain kesayangan Bobotoh dalam beberapa tahun terakhir. Sebenarnya, Kim Kurniawan diturunkan oleh Robert Alberts di laga perdana menghadapi Persipura pada menit 88, menggantikan Artur Gevorkyan.

Dimasukkan sebagai pemain pengganti saat waktu normal pertandingan tinggal 2 menit, tentu bukan yang diinginkan oleh Kim Kurniawan dan juga Bobotoh.

Lantas, apakah Kim Kurniawan layak jadi starter di pertandingan nanti malam? Mengingat penampilan Mihelic yang sedang gemilang bersama Persib Bandung.

Kim Kurniawan memang penampilannya makin merosot di setiap musimnya. Gabung bersama Persib pada Liga 1 2016 lalu, Kim Kurniawan pun tercatat hanya tujuh kali di musim tersebut.

Barulah pada Liga 1 2017, dia menjadi andalan Persib di lini tengah dengan total 24 penampilan, serta satu gol dan satu assist. Namun, malapetaka menghampiri Kim Kurniawan dan Persib Bandung.

Dia mengalami cedera patah kaki saat ditekel keras di pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Dia pun harus absen dari lapangan hampir setahun lebih dan baru kembali bermain menjelang akhir Liga 1 2018.

Sudah pulih secara total, Kim Kurniawan pun siap kembali menjadi andalan lini tengah Persib Bandung di Liga 1 2019. Namun, semuanya bertambah sulit saat Rene Mihelic datang, bahkan penampilan debutnya sangatlah baik.

Baca Juga

Bukan hanya Robert Rene Alberts, bahkan Bobotoh juga bingung ketika ditanyai Kim Kurniawan atau tetap Rene Mihelic yang menjadi jenderal lini tengah Persib Bandung nanti malam.

Tapi, apapun itu keputusannya, Robert Alberts merupakan pelatih yang punya wewenang menentukan para pemain siapa saja yang turun sejak menit pertama. Kita lihat nanti.

Persib BandungSemen PadangKim KurniawanBobotohKim Jeffrey KurniawanIn Depth SportsLiga IndonesiaLiga 1FeatureBola IndonesiaRene Mihelic

Berita Terkini