x

Ada Persib Bandung dalam Keberhasilan Chelsea Menjuarai Liga Europa

Kamis, 30 Mei 2019 07:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi selebrasi pemain Chelsea bersama trofi Liga Europa usai kalahkan Arsenal, 29/05/19. Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, klub sepak bola Indonesia ini ternyata turut menghiasi keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Europa musim 2018/19. Kok bisa?

Ya, Chelsea pada Kamis (30/05/19) dini hari tadi baru saja memastikan diri keluar sebagai jawara Liga Europa 2018/19. Kepastian didapat setelah Chelsea menghempaskan perlawanan Arsenal dengan skor 4-1 di partai final.

Gelar juara Liga Europa yang diraih Chelsea ternyata turut dihiasi oleh nama klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung. Ada salah satu mantan Persib Bandung yang diketahui turut hadir dalam laga puncak Chelsea vs Arsenal semalam.

Baca Juga

Sosok eks Persib Bandung yang dimaksudkan ialah Michael Essien. Pemain berkebangsaan Ghana itu memang terlihat hadir di Baku Olympic Stadium, venue laga final Chelsea vs Arsenal.

Essien juga mengabadikan momen keberadaannya di Baku Olympic Stadium dengan mengunggah foto ke akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Essien terlihat berpose bersama beberapa rekannya di sekitar area Baku Olympic Stadium.

Tak hanya sekedar mengunggah, kedatangan Essien ke Baku Olympic Stadium ternyata juga menyedot perhatian media. Pasca laga, sebuah media bernama Optus Sport, secara khusus mewawancarai Essien dan membahas gelar juara yang diraih Chelsea.

Sejatinya tak mengherankan bila Essien sampai datang ke Baku Olympic Stadium dan menyedot perhatian media. Dalam catatan kariernya, Essien dahulu pernah memperkuat Chelsea dari tahun 2005 sampai 2014.

Selama berkiprah bersama Chelsea, Essien pernah pula merasakan raihan gelar juara Eropa. Bedanya, Essien mencatatkannya dengan mengantarkan Chelsea juara Liga Champions pada musim 2011/12.

Essien pada masa senja kariernya, sempat berlabuh ke klub Indonesia. Ia bergabung dengan Persib Bandung dari tahun 2017 hingga 2018 dan mencatatkan lima gol dari 29 kali penampilan.

Baca Juga

Sosok Essien sendiri kini sedang menjalani karier sepak bolanya bersama klub asal Azerbaijan, Sabail FK. Pemain berusia 36 tahun itu baru gabung Sabail FK pada awal tahun 2019 lalu.

ChelseaArsenalLiga EuropaPersib BandungMichael EssienSepak Bola

Berita Terkini