x

Hasil Babak Pertama Final Liga Europa 2018/19 Chelsea vs Arsenal: Masih Alot

Kamis, 30 Mei 2019 02:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Perebutan bola antara Xhaka (kiri) dengan Kante (kanan)

INDOSPORT.COM - Pertandingan dua tim Liga Primer Inggris Chelsea vs Arsenal, di final Liga Europa 2018/19 masih belum menghadirkan gol di babak pertama, Kamis (30/05/19).

Sejak awal babak pertama, Arsenal terlihat jelas lebih berambisi untuk meraih kemenagan. Meriam London terus mendominasi dengan beberapa peluang berbahaya.

Di menit ke-9 berawal dari umpan Maitland-Niles yang gagal dihalau sempurna, Aubameyang mampu melepaskan tembakan dari bola muntah. namun bol amasih melebar dan skor tak berubah 0-0.

Baca Juga

Peluang berbahaya selanjutnya untuk arsenal terjadi ketika Lacazette terjatuh di kotak penalti saat berebut bola dengan kiper Chelsea. Namun wasit tak bergeming dan hanya memberikan tendangan gawang untuk The Blues.

Tekanan Arsenal selanjutnya terjadi pada menit ke-27 saat Xhaka melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Chelsea, bola yang sudah tak bisa dijangkau Kepa masih menerpa mistar dan keluar lapangan.

Mendekati akhir babak pertama, Chelsea baru mulai bisa balik mengancam. Menit ke-34, Emerson mendapatkan peluang yang sayangnya masih bisa dimentahkan Petr Cech.

Baca Juga

Begitu pun Olivier Giroud yang tembakan kerasnnya sudah mengarah ke gawang, namun Cech masih cukup cekatan untuk menepis bola dan menghindarkan bola masuk ke gawangnya.

Hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada gol tercipta skor tetap imbang. Chelsea 0-0 Arsenal.

Susunan Pemain:

CHELSEA XI (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Christensen, David Luiz, Emerson; Jorginho, Kante, Kovacic; Pedro, Giroud, Hazard. 

ARSENAL XI (4-3-3): Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Ozil; Lacazette, Aubameyang.

ChelseaArsenalLiga EuropaPreviewBola InternasionalHasil PertandinganPreview Big Match

Berita Terkini