x

Ini Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Egy dan Saddil di Pemusatan Latihan Timnas U-23

Kamis, 30 Mei 2019 07:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, menjelaskan alasan mengapa tidak dipanggilnya Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani ke pemusatan latihan Timnas U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memanggil banyak wajah baru dalam pemusatan latihan di Yogyakarta yang dimulai sore tadi. Beberapa nama bahkan menjalani debut seleksi di timnas kelompok usia itu.

Banyak nama-nama yang selama ini jadi penghuni tetap atau saat juara Piala AFF 2019 lalu tak dipanggil. Mereka antara lain Awan Setho Rahardjo, Firza Andika, Frediyan Wahyu Sugiyantoro, Saddil Ramdani, hingga Marianus Wanewar. Belum lagi Egi Maulana Vikri juga tak mendapat panggilan serupa.

Kuat dugaan, Indra memang sengaja memanggil pemain baru yang selama ini kualitasnya belum dilihat secara detail. Sementara untuk pemain lama, pelatih asal Padang itu sudah paham betul performa mereka di lapangan.

Baca Juga

Dugaan itu pun terbukti benar. Indra Sjafri menegaskan sudah mengetahui kualitas pemain-pemain sebelumnya sehingga tak perlu mengikuti TC di Yogyakarta.

"Pemain lama ada yang benar-benar kita coret karena kualitas. Tapi ada yang kita sudah tahu penampilan dia seperti apa," kata Indra.

"Seperti Egy dan dan Saddil saya sudah tahu. Kita tidak perlu lihat di bulan Mei sampai Juni ini," tegasnya.

Baca Juga

Selain menggelar pemusatan latihan, Timnas U-23 juga berencana melawan PSIM Yogyakarta pada uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Juni mendatang. Selain itu mereka akan terjun di ajang Merlion Cup 2019 di Singapura pada tanggal 7-9 Juni.

Indra SjafriTimnas Indonesia U-23Bola InternasionalEgy Maulana VikriSaddil Ramdani

Berita Terkini