x

Hasil Pertandingan Liga 1 Bali United vs Persija: Tuan Rumah Tak Terkalahkan

Jumat, 31 Mei 2019 22:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Gelandang asal Portugal milik Bali United Paulo Sergio.

INDOSPORT.COM - Bali United menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-3 Liga 1 2019, Jumat (31/05/19). Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0.

Pertandingan sepak bola antara Bali United vs Persija Jakarta menjadi laga penutup pekan ke-3 Liga 1 2019, Jumat (31/05/19). Pertandingan ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

Bali United belum terkalahkan di dua laga sebelumnya, sedangkan Persija Jakarta meraih 1 kali kalah dan 1 kali imbang. 

Skema pemain Bali United tak banyak berubah sejak laga sebelumnya dan masih mengandalkan Paulo Sergio, Ilija Spasojevic, Yabes Roni, dan Stefano Lilipaly. 

Baca Juga

Sedangkan Persija Jakarta mencadangkan Andritany dan Ramdani Lestaluhu. Kedua tim bermain dengan ketat dan saling berbalas peluang. 

Bali United keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol dari Paulo Sergio pada menit ke-82. 


1. Babak Pertama

Selebrasi Paulo Sergio usai cetak gol untuk Bali United saat menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. Foto Instagram Bali United

Babak pertama di mulai, Persija Jakarta mencoba mengambil alih serangan dan mendapat peluang lebih dulu melalui Riko Simanjuntak yang berusaha memberikan umpan silang ke Marko Simic. Sayang upayanya tersebut masih dapat dihadang Pacheco.

Enam menit berselang, sebuah tendangan Bruno Matos hanya melintir keras ke sudut kanan bawah, meski bola sempat gagal ditangkap dengan sempurna oleh Wawan, namun Simic yang mencoba memaksimalkan kemelut gagal menjangkau bola.

Bali United mulai bereaksi dan melancarkan sejumlah serangan, menit 12 penetrasi Yabes dari sisi kiri mampu lolos dari sergapan Ismed, namun sayang umpan silang yang ia lepaskan gagal disambut.

Peluang kembali didapatkan Bali United melalui tendangan bebas Liliplay, namun sepakannya masih jauh melambung diatas gawang Persija.

Persija Jakarta benar-benar berada di bawah tekanan hingga menjelang akhir babak pertama ini, kiper Shahar Ginanjar pun harus jatuh bangun menghalau berbagai tendangan para pemain Laskar Tridatu.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan dan laga pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0 di interval pertama ini.


2. Babak Kedua

Gelandang Bali United, Brwa Nouri saat berselebrasi mencetak gol.

Bali United membuat peluang emas setelah tiga menit babak kedua berjalan, Spasojevic berada di depan gawang dan melepaskan tendangan namun masih tipis di samping gawang Persija. 

Pada menit ke-52, Marko Simic mengeksekusi tendangan bebas namun membentur pagar pemain. Marko Simic lagi-lagi mendapat peluang pada menit ke-63 dan 70 tetapi dua-duanya gagal membuahkan hasil. 

Menit ke-71 Paulo Sergio melepaskan tendangan keras jarak jauh yang membuat Shahar Ginanjar terbang dan harus mendapatkan perawatan karena cedera. 

Sundulan Willian Pacheco memanfaatkan sepak pojok juga masih gagal menemui sasaran pada menit ke-72. 10 menit berselang akhirnya Bali United berhasil mencetak gol. 

Kesalahan Ryuji Utomo saat menghalau bola bisa dimanfaatkan oleh Paulo Sergio yang menaklukkan Andritany dengan menempatkan bola ke tiang jauh melewati jangkauan tangan Andritany.

Menit ke-86 Bruno Matos mendapat bola dari serangan balik dan melepaskan tendangan namun masih melambung dari sasaran. Wasit memberi 5 menit injury time namun kedua tim gagal mencetak gol tambahan. 

Susunan Pemain

Susunan Pemain Bali United vs Persija Jakarta:

Bali United:

Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pachecho; Brwa Nouri, Fadil, Paulo Sergio; Ilja Spasojevic, Stefano Lilipaly, Yabes Roni.

Persija Jakarta: 

Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Tony Sucipto; Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Sute, Marko Simic.

Persija JakartaReviewLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Paulo SergioReview Big MatchBola IndonesiaBali United vs Persija Jakarta

Berita Terkini