x

Sebelum Kick Off Final Liga Champions, Akan Ada Minutes Silence untuk Antonio Reyes

Sabtu, 1 Juni 2019 21:23 WIB
Editor: Juni Adi
Jose Antonio Reyes meninggal dunia karena kecelakaan.

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari dunia sepak bola internasional khususnya di Spanyol, lantaran salah satu pemain sekaligus kapten Sevilla, Jose Antonio Reyes meninggal dunia.

Nyawa Reyes tak tertolong dalam sebuah kecelakaan mobil di Spanyol, pada Sabtu (01/06/19) waktu setempat. Pemain kelahiran Utera itu tutup usia di umur 35 tahun.

"Kami tidak bisa mengkonfirmasikan berita yang lebih buruk. Bintang Sevilla yang dicintai, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas. Rest in peace," tulis Sevilla di akun Twitter resminya.

Kabar kepergian Jose Antonio Reyes ke sang pencipta, tentunya meninggalkan duka yang mendalam untuk dunia sepak bola Eropa. Sebagi bentuk penghormatan terakhir, UEFA pun mengkonfirmasi akan melakukan minutes silence atau mengheningkan cipta.

Baca Juga

Hal itu dilakukan sebelum kick off final Liga Champions dimulai, antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

"UEFA dan sepak bola Eropa sangat sedih, mengetahui bahwa Jose Antonio Reyes telah meninggal hari ini. Saya ingin menyampaikan belasungkawa mendalam, untuk keluarga dan orang-orang terdekat yang kehilangan Reyes," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin dikutip dari UEFA.com.

"Dia memiliki karier yang gemilang, dan memenangkan banyak penghargaan di mana pun dia bermain. Saya terkejut dan sedih bahwa ia kembali secepat ini," tambahnya.

Semasa hidupnya sebagai pemain sepak bola, Reyes cukup dikenal pecinta sepak bola dunia. Ia mengawali karier dari akademi Sevilla, sebelum akhirnya hijrah ke Arsenal pada tahun 2004.

Di sana, namanya melambung karena sukses membawa The Gunners meraih gelar Liga Primer Inggris tanpa sekalipun mengalami kekalahan atau invincibles, serta meraih gelar Piala FA dan tampil di final Liga Champions 2005/06.

Reyes sempat dipinjamkan Arsenal ke Real Madrid pad amusim 2006/07. Bersama Los Blancos, dan mencatatkan 38 penampilan, mencetak 7 gol serta menyumbang 3 assist.

Baca Juga

Setelah itu, ia dilepas Arsenal ke Atletico Madrid tahun 2007 dan meraih 2 gelar Liga Europa, usai menjalani masa peminjaman selama satu musim di Real Madrid.

Setelah itu, ia sempat beberapa kali malang melintang ke sejumlah klub Eropa lain diantaranya Benfica dan Espanyol, sebelum akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Sevilla hinga saat ini.

Bersama Los Nervionenses, ia berhasil memenangkan sejumlah gelar bergengsi diantaranya tiga gelar Liga Europa. Total Reyes jadi satu-satunya pemain yang mampu memenangkan 5 gelar Liga Europa.

LiverpoolLiga ChampionsUEFASevillaTottenham HotspurJose Antonio ReyesSepak Bola

Berita Terkini