x

Salut! Gattuso Relakan Pesangon dari AC Milan untuk Para Stafnya

Sabtu, 1 Juni 2019 12:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gennaro Gattuso menyumbangkan sisa gajinya yang tak sedikit demi kesejahteraan para pegawai AC Milan. Getty Images/Marco Luzzani.

INDOSPORT.COM - Tinggalkan kursi kepelatihan klub sepak bola AC Milan, Gennaro Gattuso enggan mengambil kompensasi dan merelakan uang tersebut untuk kesejahteraan para stafnya.

Akhir Mei 2019, Gattuso diputus kontrak usai gagal membawa AC Milan lolos Liga Champions 2019/2020. Pelatih yang telah mengabdi di San Siro selama dua musim ini hanya dapat membawa I Rossoneri finis di peringkat kelima Serie A Italia 2018/19. 

Menariknya, pria berusia 41 tahun itu tidak mengambil sembilan puluh persen gaji dari sisa kontrak di AC Milan yakni sebesar Rp177 miliar. 

Baca Juga

Dikutip dari laman berita sepak bola Football Italia, Gattuso berniat memberikan uang itu untuk para staf yang selama ini membantu kinerjanya. 

Pelatih berjuluk Rino itu juga mengaku bahagia dapat menjadi pelatih setelah sebelumnya menjadi gelandang AC Milan selama 13 tahun (1999-2012). Terlebih lagi, saat melihat antusiasme besar dari para Milanisti. 

"Musim ini kami memberi kegembiraan dan kekecewaan besar bagi para penggemar. Namun, melihat jutaan penggemar datang ke San Siro adalah momen manis yang sangat mengesankan bagi saya," ujar Gattuso. 

Baca Juga

Berstatus bebas transfer, kabarnya ia telah dilirik beberapa klub besar Serie A Italia seperti Lazio, Sampdoria, dan AS Roma. Gattuso sendiri tidak menutup kemungkinan kembali ke kursi kepelatihan. 

Meski begitu, sembari berlibur bersama keluarga di Capri, Gennaro Gattuso masih akan berpikir klub mana yang akan ia tukangi setelah AC Milan.

Serie A ItaliaAC MilanGennaro GattusoLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini