x

Tinggalkan Indonesia Usai Mitra Kukar Degradasi, Kemanakah Eks Liverpool Danny Guthrie?

Minggu, 2 Juni 2019 11:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Eks Liverpool dan Mitra Kukar, Danny Guthrie

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Mitra Kukar, pernah diperkuat mantan pemain Liverpool yang baru saja meraih juara Liga Champions 2018/19, Danny Guthrie.

Guthrie memperkuat Mitra Kukar pada kompetisi Liga 1 2018 tahun lalu. Ia diboyong Naga Mekes dari klub Divisi Championship Inggris, Blackburn.

Berstatus sebagai mantan pemain Liverpool, Newcastle, dan Fulham, Guthrie ternyata memiliki harga pasaran yang fantastis.

Baca Juga

Menurut situs Transfermarkt, Guthrie menjadi pemain termahal Liga 1 2018 dengan harga pasaran sekitar 750 ribu euro atau setara dengan Rp12 miliar.

Akan tetapi, harga mahal Guthrie kurang berbanding lurus dengan penampilan yang ditunjukkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Guthrie menyumbang 2 gol dan 2 asis sepanjang 29 pertandingan dengan total 2.595 menit bermain. Pencapaian itu tidak mampu mendongkrak prestasi Mitra Kukar.

Mitra Kukar terpaksa terdegradasi ke Liga 2 setelah menempati peringkat 16 klasemen akhir dengan koleksi 39 poin. Setelah itu, kemanakah Guthrie setelah itu?


1. Kabar Danny Guthrie Usai Mitra Kukar Terdegradasi

Eks pemain Mitra Kukar dan Liverpool, Danny Guthrie, bersama keluarga.

Sejauh ini, klub terakhir yang diperkuat Danny Guthrie ialah Mitra Kukar. Guthrie tercatat masih berstatus tanpa klub menurut situs Transfermarkt.

Harga pasar Guthrie kini juga telah turun menjadi 500 ribu euro (Rp8,1 miliar). Guthrie sempat memberi isyarat akan kembali merumput.

Baca Juga

“Petualangan selanjutnya akan segera terungkap!” tulis Guthrie, 10 Januari 2019 lalu, melalui akun Instagram pribadinya @bigguth20.

Akan tetapi, Guthrie belum menunjukkan tanda-tanda akan memperkuat klub baru. Ia kini lebih fokus menghabiskan waktu bersama keluarganya Inggris.

Guthrie terakhir ikut merayakan gelar juara Liverpool di final Liga Champions 2018/19 usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

LiverpoolMitra KukarBola InternasionalDanny Guthrie

Berita Terkini