x

Bukan Salah atau Alisson, Ini Dia Pahlawan Liverpool di Mata Jurgen Klopp

Senin, 3 Juni 2019 13:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Kegembiraan ditunjukan oleh para pemain Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. TF-Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyoroti dua nama yang menurutnya layak disebut pahlawan timnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19, Minggu (2/6/19) dini hari WIB.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih asal Jerman ini menyebut nama James Milner dan Jordan Henderson sebagai pahlawan Liverpool ketimbang Mohamed Salah atau Alisson Becker. Klopp menyebut kedua pemain berpaspor Inggris tersebut memiliki peran vital di ruang ganti.

Baca Juga

"Saya bahagia untuk mereka. Kalian tahu apa yang mereka bicarakan tentang beberapa pemain di tim ini? Bagi saya, tanpa pidato Milner di ruang ganti (untuk memotivasi pemain), kami tidak akan memenangi Liga Champions. Pidato itu sangat penting," ujar Klopp.

Selain Milner, Klopp tak ketinggalan menyebut nama Henderson. Keduanya dinilai telah banyak melakukan hal-hal yang tidak pernah diungkap dan sangat membantu menaikkan moral anak asuhnya dalam beberapa pekan sebelum laga final.

"Henderson adalah kapten dari pemenang Liga Champions. Sungguh menyenangkan, bahkan Milner memenanginya saat ini pada usia 33 tahun. Apa yang keduanya lakukan dalam beberapa waktu ini sangat luar biasa," tambahnya.

Baca Juga

Sejak pensiunnya Steven Gerrard, keduanya silih berganti menjabat kapten Liverpool. Meski kalah bersinar dibanding pemain lain, namun Henderson dan Milner tetap memberi performa maksimal setiap kali diturunkan.

Khusus Milner bahkan perlu digaris bawahi karena ia rela digeser ke posisi yang bukan favoritnya. Dia memang dikenal serbabisa dan dapat bermain di segala posisi untuk membantu Liverpool.

LiverpoolJames MilnerLiga ChampionsJurgen KloppJordan HendersonBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini