x

Pernah 'Dipecundangi' oleh Eks Persib, Duvan Zapata Kini Merapat ke Napoli

Selasa, 4 Juni 2019 14:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Duvan Zapata, striker Atalanta yang dipinjamkan dari Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Napoli diketahui telah mencapai kesepakatan dengan pemain Atalanta, Duvan Zapata, striker yang dahulu pernah dipecundangi oleh mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole.

Dikabarkan Napoli menawarkan Roberto Inglese sebagai bagian transfer dari Duvan Zapata. Pasalnya, penyerang Napoli itu tertarik dengan klub yang diasuh oleh Gian Piero Gasperini tersebut.

Duvan Zapata sendiri sudah familiar dengan gaya bermain Napoli lantaran sebelumnya ia pernah menghabiskan lima musimnya di Kota Naples, tepatnya pada tahun 2013-2018 di klub tersebut meskipun kerap kali menjalani masa peminjaman.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dan lima assists dalam 54 penampilan bersama Napoli di sepanjang kariernya. Dianggap kurang bersaing, Duvan Zapata pun dipinjamkan ke Udinese dan Sampdoria.

Dari Sampdoria, Zapata dipinjamkan ke Atalanta dan sukses menjadi salah satu penyerang paling tajam di Serie A Italia musim ini.

Setelah mencetak 28 gol musim lalu, pemain asal Kolombia itu pun sukses mengantarkan Atalanta merebut satu tiket Liga Champions musim 2019/20 mendatang.

Baca Juga

Prestasi gemilang itu membuat Napoli tampaknya tergiur untuk kembali mendatangkan Duvan Zapata. Menjadi salah satu penyerang paling tajam di Liga Italia musim ini, siapa yang menyangka kalau dulunya Zapata pernah dipecundangi oleh mantan pemain Persib Bandung.

Pasalnya Zapata pernah mendapat penolakan dari salah satu klub Liga Primer Inggris, West Ham United. The Hammers memandang Zapata cocok untuk diduetkan dengan Andy Carroll di lini depan.

Namun karena terganjal izin kerja yang sulit didapat dari otoritas sepak bola Inggris, West Ham pun mengurungkan niatnya memboyong Zapata. Sebagai gantinya, West Ham memilih mengontrak kembali mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole.

Bursa TransferLiga ChampionsNapoliUdineseAtalantaDuvan Zapata

Berita Terkini