x

Hasil Babak Pertama Semifinal UEFA Nations League Belanda vs Inggris: Rashford Jadi Pembeda

Jumat, 7 Juni 2019 02:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Marcus Rashford merayakan golnya bersama Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Babak pertama pertandingan semifinal UEFA Nations League antara Belanda vs Inggris yang berlangsung di Estadio Dom Afonso Henriques, Guimares, Portugal, baru saja usai dengan skor 0-1.

Inggris berhasil mengungguli Belanda melalui penalti Marcus Rashford di menit ke-32 setelah Matthijs de Ligt melakukan pelanggaran. Sebelum itu, pertandingan berjalan begitu berimbang dengan jual beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Baca Juga

Akan tetapi dikarenakan penyelesaian akhir yang buruk, Belanda dan Inggris sama-sama tidak mampu mencetak gol. Sebelum akhirnya terjadi penalti untuk Inggris dan itu mampu dimaksimalkan oleh Marcus Rashford.

Baca Juga

Di sisa waktu, Belanda mencoba untuk membalas tapi benar-benar mereka alami kesulitan sehingga laga babak pertama berakhir dengan keunggulan Inggris 1-0 berkat Rashford.


1. Babak Pertama

Pertandingan UEFA Nations League Belanda vs Inggris. (Foto: uefa.com/INDOSPORT)

Di babak pertama, pergerakan Jadon Sancho sanggup membuat lini pertahanan Belanda kocar-kacir sebelum akhirnya melepaskan sebuah umpan silang yang matang. Namun sayang, umpan tersebut tidak mampu dimaksimalkan oleh Raheem Sterling.

Belanda tidak tinggal diam, berawal dari pergerakan cerdas dari Steven Bergwijn, ia sukses melepaskan tembakan jarak jauh yang ternyata masih sangat lemah untuk Jordan Pickford. Kembali Belanda mendapatkan peluang emas melalui Memphis Depay yang tembakannya masih belum menemui sasaran.

Terus ditekan oleh Belanda, justru Inggris yang berhasil unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford di menit ke-32 setelah De Ligt melakukan pelanggaran. Belanda mencoba untuk membalas ketertinggalan tapi hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Susunan Pemain:

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs De Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten De Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie De Jong; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Fabian Delph, Ross Barkley, Declan Rice; Jadon Sancho, Marcus Rashford, Raheem Sterling

 

BelandaInggrisMarcus RashfordBola InternasionalUEFA Nations LeagueSepak Bola

Berita Terkini