x

3 Rekor Tak Masuk Akal yang Dicetak Ronaldo dalam Laga Portugal vs Swiss

Kamis, 6 Juni 2019 06:29 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan sejumlah rekor tak masuk akal yang kali ini tersaji dalam semifinal UEFA Nations League, Portugal vs Swiss.

Dalam laga yang dimainkan di Estadio do Dragao, Porto itu, Portugal sukses mengunci kemenangan atas Swiss dengan skor 3-1 dan berhak melaju ke babak final. Di babak pertama, Portugal langsung unggul 1-0 atas Swiss berkat sepakan tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Swiss sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Ricardo Rodriguez sukses menkonversi hadiah tendangan penalti.

Tapi Ronaldo datang sebagai pahlawan bagi Portugal dengan tambahan dua gol yang membuat Swiss harus menyerah 1-3.

Baca Juga

Torehan hattrick Ronaldo itu sendiri menjadi rekor yang mencengangkan dalam laga Portugal vs Swiss. Namun ternyata selain torehan hattrick, masih ada sejumlah rekor tak masuk akal yang sukses dicapai oleh Ronaldo dalam laga Portugal vs Swiss, apa sajakah itu?


1. Jumlah Gol Ronaldo Sama dengan Total Pemain Swiss

Proses terjadinya gol pertama Cristiano Ronaldo untuk Portugal

Pertama ada catatan total gol Ronaldo di level internasional bersama timnas rupanya sudah mencapai 88 kali. Torehan 88 gol itu rupanya begitu spesial karena secara tak disangka jumlahnya sama dengan capaian 23 pemain Swiss.

Menurut data dari Coral, 88 gol milik Ronaldo ternyata telah menyamai jumlah gol milik seluruh pemain Swiss. Secara total 23 pemain yang ada di skuat Swiss memiliki jumlah mencapai 88 gol di level internasional.

Total Gol Ronaldo di Level Internasional Hanya kalah dari Orang Iran

Berdasarkan laporan dari Squawka, torehan 88 gol Ronaldo ternyata juga telah membuatnya berada di posisi kedua untuk pemain terproduktif di level internasional untuk tim nasional. Tapi rupanya ada pemain di negara lain yang sanggup mencetak lebih banyak gol dibanding Ronaldo.

Secara mengejutkan, pemain tersebut adalah Ali Daei yang memiliki torehan 109 gol sepanjang kariernya membela Iran. Meski masih kalah dari Ali Daei, tetap saja Ronaldo lebih produktif dibanding Lionel Messi, Neymar, hingga Mohamed Salah dalam urusan level internasional.

Ronaldo Sudah Cetak Gol di 10 Turnamen Berbeda

Terakhir adalah 88 gol milik Ronaldo ternyata telah tersebar dalam 10 ajang berbeda yang diikutinya selama membela panji Portugal.

Tercatat 10 ajang itu adalah Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, Euro 2012, Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Konfederasi 2017, Piala Dunia 2018, dan Nations League 2019.

Itu artinya Cristiano Ronaldo selalu mampu mencetak setidaknya satu gol bagi Portugal di ajang bergengsi seperti Euro, Piala Dunia, Piala Konfederasi, hingga UEFA Nations League. Setelah pernah menjadi Euro, kini Ronaldo ingin melengkapi CV-nya dengan jadi juara di Nations League.

Cristiano RonaldoSwissPortugalBola InternasionalUEFA Nations LeagueTRIVIASepak Bola

Berita Terkini