x

Spektakuler! Berikut 5 Gol Terbaik Liverpool di Musim 2018/19

Minggu, 9 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Liverpool berselebrasi pasca cetak gol ke Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Liverpool menduduki posisi runner-up Liga Primer Inggris dan menjuarai Liga Champions musim lalu tak lepas dari gol-gol terbaik para pemainnya. Berikut di antaranya.

Penampilan Liverpool edisi 2018/19 jelas layak dipandang sebagai salah satu yang terbaik di antara klub-klub besar Eropa lain. Meski gagal di Liga Primer Inggris, The Reds itu mampu menebusnya dengan menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Bukan hanya dari gelar, catatan luar biasa klub asuhan Jurgen Klopp itu juga tercermin dari pencapaian individu para pemain, termasuk dalam urusan mencetak gol.

Melengkapi banyaknya gol yang ditorehkan, para penggawa Liverpool juga tak luput menciptakan beberapa gol-gol cantik dalam pertandingan.

Dengan jumlah yang cukup banyak, berikut INDOSPORT merangkum lima gol terbaik Liverpool sepanjang 2018/19.


1. Wijnaldum dan Origi

Striker Liverpool, Divock Origi (paling kiri) memberikan keunggulan untuk timnya atas Barcelona.

5. Georginio Wijnaldum vs Bournemouth (9/2/19)

Bukan seorang penyerang dan juga bukan pemain yang kerap mencetak gol, tak lantas membuat Wijnaldum ketinggalan dalam hal membuat salah satu gol terbaik Liverpool 2018/19.

Salah satu yang layak dikedepankan dari lesatan pria asla Belanda itu, yakni kala Liverpool bersua Bournemouth di Liga Primer Inggris.

Gol di menit ke-34 itu, dengan tenang diciptakan Wijnaldum lewat ketenangannya memperdaya penjaga gawang Arthur Boruc.

Dengan kontrol maksimal usai mendapatkan umpan lambung jauh Robertson, Wijnaldum dengan sempurna melambungkan bola melewati kepala Boruc. Bola itu pun masuk ke gawang Bournemouth.

4. Divock Origi vs Barcelona (8/5/19)

Tak belebihan rasanya jika menyebut gol kedua Divock Origi ke gawang Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19, sebagai momen yang akan terus dikenang suporter Liverpool seumur hidup.

Bukan hanya kapasitasnya yang merupakan gol penentu kelolosan ke final Liga Champions 2018/19. Dalam prosesnya, gol Origi tersebut jelas layak disebut sebagai salah satu gol terbaik Liverpool musim lalu.

Selain kelihaian Origi mencari ruang dan menendang bola dengan tenang ke arah gawang, pujian tentu harus diberikan kepada si pemberi assist, Trent Alexander-Arnold. Tanpa ada kejeniusan dari bocah 20 tahun itu dalam mengambil sepak pojok secepat kilat, tentu gol penting Origi tak akan tercipta di Anfield kala itu.  


2. Mane dan Mo Salah

Selebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/4/19), di Anfield.

3. Sadio Mane vs Watford (28/2/19)

Gol Sadio Mane ke gawang Watford layak ditempatkan di urutan ketiga. Gol tersebut yakni gol kedua ke gawang Watford pada menit ke-20. Gol tersebut layak mendapatkan apesiasi tinggi karena tecipta dari insting luar biasa pemain asal Senegal itu.

Lepas dari jebakan offside setelah mendapatkan umpan Tren Alexander-Arnold, Mane sebenarnya gagal mengkontrol bola dengan baik sehingga membelakangi gawang.

Namun naluri mencetak gol yang luar biasa, membuat Mane tetap bisa memanfaatkan kesalahannya itu dengan melakukan backheel, mengarahkan bola langsung ke gawang tanpa melihat.

Keputusan tersebut, sontak membuat penjaga gawang Watford tak bisa banyak berkutik dan gawangnya kembali dibobol pemain bernomor punggung 10 itu.

2. Mohamed Salah vs Chelsea (14/4/19)

Gol Mo Salah di pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/19 jelas merupakan gol yang layak disebut sebagai salah satu yang terbaik musim ini.

Hanya dua kali melakukan sentuhan setelah mendapatkan umpan lambung jauh dari belakang. Hujaman keras tendangan Salah bahkan mampu membuat penjaga gawang sekelas Kepa Arrizabalaga tak berkutik.

Bola yang menghujam deras ke sudut kanan gawang Chelsea pada menit ke-53 itu juga sukses membuat Liverpool mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-0.


3. Sturridge

Selebrasi Daniel Sturridge usai cetak gol ke gawang Chelsea.
1. Daniel Sturridge vs Chelsea (29/09/18)
Di urutan pertama, gol terbaik Liverpool 2018/19 layak disandangkan ke lesatan spektakuler Daniel Sturridge ke gawang mantan klubnya, Chelsea.
Gol yang dicetak Sturridge pada akhir September itu jelas memenuhi segala aspek untuk dinobatkan sebagai gol terbaik. Mulai dari gol yang tercipta lewat sepakan keras melengkung dari luar kotak penalti, hingga momen yang terjadi saat Liverpool sangat membutuhkan gol.
Gol Sturridge di menit ke-89 itu pada akhinya memang menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Chelsea di Stamford Bridge, lewat skor akhir 1-1 di pertemuan pertama mereka di Liga Primer Inggis 2018/19.
LiverpoolMohamed SalahDaniel SturridgeDivock OrigiLiga Primer InggrisSadio ManeGeorginio WijnaldumLiga InggrisBola InternasionalTRIVIASepak Bola

Berita Terkini