x

Maksud Terselubung Keputusan Fabiano Beltrame ke Persib B

Senin, 10 Juni 2019 19:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Fabiano Beltrame akan didaftarkan ke Persib B yang mengikuti Liga 2 2019 sementara menunggu proses naturalisasinya menjadi WNI rampung.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono mengatakan Fabiano Beltrame akan diproyeksikan untuk memperkuat Persib B yang berlaga di kompetisi Liga 2 2019.

Menurut Teddy, pemain sepak bolaasal Brasil tersebut untuk sementara bergabung dengan Persib B, sambil menunggu proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) rampung.

Baca Juga

Sebelumnya Fabiano batal didaftarkan untuk memperkuat Persib di Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), pasalnya hingga ditutupnya pendaftaran pemain untuk putaran pertama, proses naturalisasinya belum selesai.

Sementara bila tetap didaftarkan sebagai pemain asing, Persib sudah memiliki 4 pemain yang berarti memenuhi batas kuota.

Fabiano sendiri sudah tidak terlihat berlatih ‎bersama tim Persib di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts, karena sudah berlatih dengan Persib B.

"Mudah-mudahan sebelum kick off Liga 2 sudah beres naturalisasinya, jadi putaran dua nanti Fabiano sudah bisa memperkuat di Liga 1," kata Teddy kepada wartawan berita sport, Senin (10/06/2019).

Baca Juga

Teddy menambahkan, selain Fabiano, untuk komposisi pemain Persib B akan diisi oleh pemain jebolan Maung Anom dan Persib U-20. Hanya saja, mereka harus mengikuti seleksi lebih dulu sebelum bergabung dengan Persib B.

Proses seleksi pemain untuk Persib B sendiri menurut Teddy, saat ini sudah berjalan dan diawasi langsung oleh pelatih Lesitadi. Diharapkan, sebelum kick off Liga 2, tim Persib B sudah terbentuk. 

Persib BandungFabiano BeltrameLiga IndonesiaLiga 2Teddy TjahjonoBola Indonesia

Berita Terkini