x

Peremajaan Lini Belakang, Marco Giampaolo Beri Kode Bek Atalanta Bakal ke AC Milan

Selasa, 11 Juni 2019 12:48 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Calon pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, memberikan kode bahwa Gianluca Mancini akan merapat ke San Siro untuk musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Calon pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo, memberikan kode bahwa Gianluca Mancini akan merapat ke San Siro untuk musim 2019/20. Bek muda Atalanta itu dianggap kompeten dan akan menjadi upaya peremajaan lini belakang Rossoneri.

Dilansir dari situs Calciomercato, Mancini menunjukkan performa gemilang di kancah Serie A Italia 2018/19 dengan membawa Atalanta menembus Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Wonderkid Italia ini musim lalu mencatatkan total 35 penampilan di seluruh kompetisi yang diikuti Atalanta. Selain tampil cukup apik dengan mencatatkan delapan clean sheets, ia juga menunjukkan produktivitasnya dengan torehan enam gol dan satu assist.

Baca Juga

Mancini yang masih berusia 23 tahun ini bakal menjadi bek tengah termuda tim utama AC Milan jika benar-benar bergabung. Ia juga memiliki nilai tambah sebagai pemain belakang dengan postur tertinggi (190 centimeter) di antara personil lini belakang Rossoneri.

Pemain yang masuk skuat Timnas Italia untuk ajang Euro U-21 2019 ini akan menggantikan posisi Cristian Zapata yang akan hengkang pada jendela transfer musim panas ini. Bek asal Kolombia berusia 32 tahun itu tak diperpanjang kontraknya dan harus segera angkat kaki dari Rossoneri.

Baca Juga

Tak hanya Zapata, Mancini diproyeksikan menggantikan Mattia Caldara untuk sementara waktu. Caldara yang belum genap setahun didatangkan dari Juventus harus menepi hingga awal 2020 akibat cedera ligamen.

AC Milan harus menyiapkan uang setidaknya 20 juta euro (setara 322,3 miliar rupiah) untuk memboyong Mancini. Jika berhasil merapat ke Milan, Mancini menjadi pemain Atalanta keempat yang didatangkan Rossoneri setelah Franck Kessie, Andrea Conti, dan Caldara (via Juventus).

Bursa TransferItaliaSerie A ItaliaAC MilanAtalantaLiga ItaliaBola InternasionalMarco GiampaoloSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini