x

Gareth Bale dan ‘Sindiran’ Bermain Golf, Cara Menyambut Eden Hazard

Jumat, 14 Juni 2019 11:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COMGareth Bale punya caranya sendiri untuk menyambut Eden Hazard yang resmi diperkenalkan Real Madrid, Kamis (13/06/19) WIB, di Stadion Santiago Bernabeu.

Sedang ramai-ramainya penyambutan Hazard, Bale justru mengunggah foto kegiatan olahraga melalui media sosial Instagram. Alih-alih mengunggah mengenai sepak bola, ia justru memperlihatkan aktivitas sedang bermain golf.

“Tidak sabar untuk menonton turnamen US Open pekan ini. Pebble adalah arena yang luar biasa,” tulis Bale dalam unggahan di Instagram, Jumat (14/06/19).

Baca Juga

Bagi Bale, golf adalah olahraga keduanya setelah sepak bola. Pemain asal Wales itu bahkan memiliki lapangan golf pribadi di kampung halamannya.

Bale juga dijuluki ‘golfer’ oleh pemain Real Madrid lain karena hobinya tersebut. Selain sebagai peralihan, golf rupanya turut menjadi cara bagi Bale untuk mengungkapkan ‘sindiran’ sebentuk ungkapan tidak bahagia.


1. Gareth Bale dan Olahraga Golf

Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg

Gareth Bale mulai tersisihkan dari skuat utama Real Madrid, terutama sejak era pertama Zinedine Zidane. Pada musim 2018/19, Bale hanya tampil dalam 42 pertandingan Real Madrid di semua kompetisi dengan raihan 14 gol.

Tak heran, Bale terus diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid. Akan tetapi, Bale menuntut bayaran sisa kontraknya sebesar 51 juta euro (Rp823 miliar). Bale mengisyaratkan keluhannya tersebut dengan istilah bermain golf.

"Saya memiliki tiga tahun sisa kontrak. Jika Real Madrid ingin saya pergi, mereka harus membayar 17 juta euro (Rp277 miliar) per musim. Jika tidak, saya akan tinggal di sini. Jika harus bermain golf sekalipun, saya akan melakukannya," ungkap Bale seperti dilansir dari media Spanyol, Radioestadio.

Ini bukan kali pertama Bale mengunggah foto kegiatan bermain golf saat pengumuman penting Real Madrid. Selain saat perkenalan Hazard, Bale pernah pamer aktivitas golf ketika kedatangan Zidane untuk kedua kalinya ke Real Madrid.

Baca Juga

Melalui akun media sosial Twitter, Bale membuat kicauan terkait golf saat Zidane diperkenalkan ke publik. Ia mengenang saat dapat bermain golf di ajang PGA Tour.

Kicauan tersebut tidak heran mendapatkan kritik dari penggemar Real Madrid. Ia seolah memperlihatkan dirinya tak berguna dan tak ingin bangkit bersama Zidane.

‘Sindiran’ Bale tersebut terasa masuk akal sebab selama dilatih Zidane ia lebih sering dicampakkan. Selama Real Madrid dilatih Zidane, Bale bermain 97 kali dan mencetak 49 gol.

Pintu keluar Real Madrid untuk Gareth Bale kini telah terbuka lebar. Manchester United dan Inter Milan menjadi tim yang serius ingin mendatangkan eks pemain Tottenham Hotspur itu di bursa transfer musim panas 2019/20.

Real MadridGareth BaleEden HazardZinedine ZidaneBola InternasionalGolf

Berita Terkini