x

3 Calon Juara Copa America 2019, Ada Negara yang Pernah ‘Acak-acak’ GBK

Sabtu, 15 Juni 2019 05:58 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Copa America 2019 di Brasil.

INDOSPORT.COM – Copa America 2019 kembali lagi menyapa para pecinta sepak bola dengan suguhan sejumlah pertandingan berteknik tinggi yang menarik untuk ditonton, berikut 3 calon juaranya.

Copa America 2019 yang merupakan edisi ke-46 akan dilangsungkan di Brasil sejak 14 Juni hingga 7 Juli nanti. Sebanyak 10 negara Amerika Latin ditambah 2 negara undangan (edisi 2019 dihadiri Jepang dan Qatar) akan saling sikut demi merebut gelar Copa America 2019.

Baca Juga

Dari 12 tim yang akan berkiprah di Copa America 2019, mereka akan terbagi dalam tiga grup. Dari babak grup itu, akan disaring menjadi hanya 8 negara saja yang berhak melaju ke babak perempatfinal.

Baca Juga

Setelah itu, para peserta Copa America 2019 akan saling sikut di fase gugur hingga akhirnya tersisa satu negara yang berhak menyandang sebagai juara di Amerika Latin. Dari 12 tim yang berkiprah, negara mana saja yang mendapat predikat sebagai calon juara?


1. Uruguay

Skuat Uruguay

Pertama ada negara yang pernah ‘acak-acak’ Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yaitu Uruguay. Negara pengoleksi terbanyak trofi Copa America (15) itu tercatat pernah membantai Timnas Indonesia dalam sebuah laga persahabatan di GBK dengan hasil 7-1.

Uruguay menjadi salah satu calon juara berkat penampilan konsistennya dalam 2 tahun terakhir di mana pada Piala Dunia 2018 lalu, mereka mampu bertahan hingga babak perempatfinal sebelum kalah dari Prancis. Skuat yang mereka miliki pun masih dihuni para bintang.

Mulai dari Luis Suarez, Edinson Cavani, Lucas Torreira, hingga Diego Godin merupakan bintang Uruguay yang sudah wara-wiri di sejumlah klub raksasa Eropa.

Ditambah lagi, mereka akan dinahkodai sosok bertangan dingin, Oscar Tabarez yang pernah mengantar Uruguay juara Copa America 2011.

Brasil

Skuat Brasil

Meski tanpa Neymar, Brasil akan tetap selalu menjadi favorit juara Copa America berkat nama besar dan materi skuat bintangnya.

Sejumlah bintang seperti Alisson Becker, Roberto Firmino, hingga Philipe Coutinho diyakini akan menjadi tulang punggung Brasil menggantikan peran Neymar.

Di Copa America 2019 kali ini, Brasil bakal memiliki motivasi tambahan untuk menjadi juara pasalnya mereka sudah sangat lama puasa gelar di turnamen paling bergengsi se Amerika Latin. Terakhir kali, Brasil menjadi yang terbaik di Amerika Latin pada edisi 2007.

Terlebih di edisi kali ini, Copa America dilangsungkan di rumah sendiri yang artinya ini adalah kesempatan emas untuk mengangkat trofi.

Tapi sejatinya bermain sebagai tuan rumah tidak menjamin bakal sukses karena Brasil pernah gagal total di Piala Dunia 2014 saat dibantai Jerman.

Argentina

Skuat Tim Nasional Argentina di Piala Dunia 2018.

Negara terakhir yang diyakini bakal menjadi calon juara Copa America 2019 adalah Argentina. Diberkahi sejumlah bintang tenar seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, hingga Paulo Dybala, Argentina miliki lini serang paling menakutkan di Copa America 2019.

Tapi tunggu dulu ada masalah laten yang selalu mengusik Argentina di turnamen-turnamen besar yaitu tidak memiliki sosok berkualitas sepadan Messi di lini tengah hingga kipper.

Argentina memang selama ini selalu dikenal sebagai skuat timpang dengan mewah di depan tapi bobrok di belakang. Tentu permasalahan itu perlu segera dicari obatnya agar Argentina bisa meraih gelar juara Copa America 2019.

Tapi di edisi kali ini ada satu alasan kuat mengapa Argentina rasanya akan menjadi juara yaitu karena bisa jadi ini adalah turnamen besar terakhir Lionel Messi sehingga ia diyakini bakal habis-habisan kali ini.

JepangUruguayArgentinaBrasilQatarStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaBola InternasionalTRIVIASepak BolaCopa America 2019

Berita Terkini