x

Juventus Ajak AS Roma 'Tukar Guling' di Bursa Transfer Ini

Sabtu, 15 Juni 2019 03:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
Juventus berniat tukar Higuain dengan bek AS Roma, Kostas Manolas

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola, Juventus berniat untuk mengajak AS Roma melakukan 'tukar guling' dalam bursa transfer kali ini.

'Tukar guling' yang dimaksud adalah keinginan Juventus untuk melakukan barter permain dengan AS Roma. Juventus berniat untuk menukar penyerang mereka, Gonzalo Higuain dengan bek andalan AS Roma, Kostas Manolas.

Masa depan karier Gonzalo Higuain sendiri di Turin kembali menjadi perbincangan di sejumlah surat kabar Italia. Pasalnya, ia tidak akan dipermanenkan Chelsea yang bakal dijatuhi larangan transfer.

Sementara itu, Juventus sendiri tengah bersaing dengan AC Milan memburu bek AS Roma, Kostas Manolas. Untuk  itu, demi memboyong Manolas, Bianconeri siap melepas Higuain.

Baca Juga

Dilansir dari laman Football Italia, kedua pemain memiliki nilai klausul yang sama yaitu 36 juta euro atau sekitar Rp581 miliar. Oleh karena itu, Juventus dan AS Roma dapat melakukan barter pemain karena harga kedua pemain setara dengan catatan mereka sepakat untuk melepas pemainnya.

Kemungkinan untuk terjadinya tukar guling antara Higuain dengan Manolas sendiri tampaknya bakal terealisasi. Terlebih, saat ini AS Roma harus mendapatkan dana sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp725 miliar untuk memenuhi tuntutan financial fair play. 

Giallorossi juga membutuhkan pemain untuk menggantikan posisi Edin Dzeko yang disebut-sebut bakal bergabung dengan skuat Antonio Conte di Inter Milan.

Baca Juga

Perlu Sobat INDOSPORT ingat, Kostas Manolas didatangkan AS Roma dari Olympiacos pada 2014 silam. Sepanjang musim 2018/19, Manolas telah membuat 35 penampilan di semua kompetisi. 

Ia mencatatkan statistik mengagumkan dengan 88% akurasi umpan dan 1,9 intersep tiap pertandingan di Serie A Italia musim 2018/19. Penampilannya yang cukup gemilang serta nilai klausul yang tergolong murah membuat Manolas menjadi incaran beberapa klub elite Eropa.

Bursa TransferChelseaInter MilanGonzalo HiguainJuventusAS RomaKostas Manolas

Berita Terkini