x

Profil Takefusa Kubo, Pencetak Brace di GBK yang Dipinang Real Madrid

Sabtu, 15 Juni 2019 06:56 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain Jepang Takefusa Kubo

INDOSPORT.COM – Takefusa Kubo baru-baru ini baru saja menjadi buah bibir di jagat media sosial usai Real Madrid merekrutnya dari Tokyo FC.

Takefusa Kubo merupakan pesepakbola asal Jepang yang sangat berbakat sehingga dirinya sempat mendapat julukan sebagai Lionel Messi dari negeri matahari terbit. Dan tampaknya julukan itu tidaklah berlebihan.

Baca Juga

Pasalnya dengan statusnya saat ini sebagai pemain baru Real Madrid, tentu itu sudah lebih dari cukup sebagai bukti kalau Takefusa Kubo merupakan talenta muda yang sangat potensial. Meski begitu, sejatinya masih banyak yang bertanya-tanya siapa Takefusa Kubo.

Wajar saja jika masih belum begitu mengenal Kubo, karena tidak seperti bintang Jepang lainnya layaknya Shinji Okazaki yang sudah bermain di Eropa. Kubo yang masih berusia 18 tahun lebih banyak menghabiskan kariernya di Jepang.

Baca Juga

Untuk itu, berikut profil lengkap Takefusa Kubo yang ternyata pernah mencetak brace di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).


1. Profil Takefusa Kubo

Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19.

Lahir pada 4 Juni 2001, Takefusa Kubo mulai mengenal duni sepak bola pada usia 7 tahun dengan bergabung dengan klub FC Persimmon, tim lokal di Kawasaki. Sempat bermain di kejuaraan tingkat junior di Belgia, Kubo akhirnya memilih bermain di Kawasaki Frontale.

Bakat besarnya yang memang sudah terendus sejak kejuaraan di Belgia membuat Barcelona datang pada 2011 untuk mengajaknya bergabung di La Masia. Memulai petualangannya bersama Barcelona U-11, Kubo sukses mencetak 74 gol hanya dalam 30 laga saja.

Dengan cepat, Kubo pun naik pangkat ke Barcelona U-14, tapi sayang kisah indahnya di Catalan harus terhenti pada 2015. Berakhirnya kisah indah Kubo di Spanyol dikarenakan Barcelona mendapatkan sanksi dari FIFA terkait kebijakan merekrut pemain di bawah 18 tahun.

Baca Juga

Pulang ke Jepang, Kubo pun langsung disambut untuk bergabung dengan Tokyo FC junior. Singkat cerita, Kubo dengan cepat berhasil menembus tim utama Tokyo FC dan juga sudah mulai mencetak gol di ajang Liga Jepang meski usianya baru 15 tahun saja.

Sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinors, Kubo kembali lagi ke Tokyo FC sebelum akhirnya dipinang oleh Real Madrid. Semasa bermain untuk Tokyo FC, Kubo pernah datang ke Indonesia untuk menjajal kekuatan Bhayangkara FC pada 27 Januari 2018 di GBK.

Dalam pertandingan tersebut, Kubo bermain begitu apik dengan torehan brace atau 2 gol yang membantu mengantarkan Tokyo FC meraih kemenangan 4-2 atas Bhayangkara FC. Siapa sangka, dari pencetak brace di GBK, kini Kubo berkesempatan untuk melakukannya lagi di Santiago Bernabeu.

Real MadridJepangStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalBhayangkara FCTakefusa KuboSepak Bola

Berita Terkini