x

3 Hal yang Harus Diwaspadai Persija Sebelum Datangkan Danny Guthrie

Senin, 17 Juni 2019 18:28 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari eks Liverpool, Danny Guthrie yang diketahui memberi kode agar bisa direkrut Persija Jakarta, berikut 3 hal yang perlu diwaspadai.

Danny Guthrie diketahui saat ini memang masih berstatus sebagai pengangguran usai memutuskan untuk meninggalkan Mitra Kukar pada Januari 2019. Namun kabar terkini, Danny Guthrie diketahui telah memberikan kode ingin direkrut Persija Jakarta.

Baca Juga

“Saya siap, Persija silahkan hubungi saya,” tulis Guthrie pada Insta Story akun Instagram pribadinya.

Danny Guthrie kirim kode keras gabung Persija Jakarta.

Bahkan dalam Insta Story itu, ia memposting tato beserta logo Persija Jakarta yang bisa jadi itu menjadi bukti kecintaannya terhadap Macan Kemayoran.

Baca Juga

Melihat keinginan Guthrie seperti itu, kini tinggal bagaimana Persija meresponsnya untuk merekrut atau tidak. Masalahnya apa perlu Persija Jakarta merekrut Danny Guthrie untuk Liga 1 2019 kali ini?

Mungkin perlu dipertimbangkan masak-masak karena setidaknya bakal ada 3 hal yang perlu diwaspadai Persija Jakarta sebelum mendatangkan Guthrie, apa sajakah itu?


1. Usia

Gelandang Mitra Kukar Danny Guthrie saat dibuntuti pemain Perseru.

Pertama Persija Jakarta perlu mempertimbangkan faktor usia di mana Danny Guthrie saat ini sudah berumur 32 tahun. Artinya usia Guthrie sudah tidak di angka produktif lagi sebagai pemain sepak bola.

Justru dengan yang sudah mulai termakan usai itu, akan membuat Guthrie menjadi lebih mudah untuk terkena cedera. Jika begitu, tentu hanya akan menjadi sebuh kerugian saja bagi Persija Jakarta bila datangkan Guthrie tapi sang pemain malah cedera.

Terlebih Guthrie menempati posisi di lini tengah yang artinya ia akan menjadi sentral permainan. Mengingat sepak bola Indonesia yang mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik, mungkin sedikit riskan bila mengandalkan Guthrie yang sudah uzur.

Penampilan Kurang Menggigit Selama di Liga 1

Danny Guthrie diketahui sempat membela Mitra Kukar di Liga 1 2018 lalu. Namun penampilan Danny Guthrie dianggap tidak terlalu spesial dengan hanya mencetak 2 gol dan 2 assists dalam 29 laga.

Memang posisinya merupakan seorang gelandang tengah yang tidak dituntut untuk mencetak banyak gol, tetapi memang secara keseluruhan peformanya tak terlalu memukau. Itu terlihat kegagalan Danny Guthrie mempertahankan Mitra Kukar di Liga 1.

Mitra Kukar diketahui terdegradasi ke Liga 2 usai menempati posisi tiga terbawah dalam klasemen akhir Liga 1 2018. Namun sepatutnya terdegradasinya Mitra Kukar tidak bisa dilimpahkan ke Danny Guthrie seorang diri, tapi memang dirinya tidak tampil spesial di Liga 1 2018.


2. Jarang Ada Pemain Inggris yang Sukses di Indonesia

Eks pemain Mitra Kukar dan Liverpool, Danny Guthrie, bersama keluarga.

Terakhir adalah catatan rekam jejak pemain asal Inggris termasuk Danny Guthrie yang bermain di Indonesia. Tercatat sangat sulit untuk menemukan ada pemain asal Inggris yang tampil sukses dan memukau di Liga Indonesia selama ini.

Setidaknya dari catatan 2 pemain asal Inggris terakhir yang bermain di Indonesia yaitu Marcus Bent dan Charlton Cole. Marcus Bent diketahui membela Mitra Kukar pada medio 2011/12, tapi dirinya hanya mampu mencetak 4 gol dalam 11 laga.

Sedangkan pemain terakhir selain Danny Guthrie adalah Charlton Cole yang diketahui sempat membela Persib Bandung. Cole membela Persib Bandung pada musim 2017 tapi dirinya tak mampu menyarangkan sebiji golpun dalam 7 laga.

LiverpoolPersija JakartaMitra KukarLiga IndonesiaDanny GuthrieTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini