x

3 Pemain AC Milan yang Bisa Terancam Akibat Kedatangan Rade Krunic

Selasa, 18 Juni 2019 17:21 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain Empoli, Rade Krunic dalam suatu laga melawan Sampdoria di Serie A Italia, Gabriele Maltinti/Getty Images

INDOSPORT.COM – AC Milan disebut-sebut segera kedatangan pemain baru pertamanya di bursa transfer kali ini yaitu Rade Krunic.

Dinukil dari Football Italia, Rade Krunic saat ini sedang melakukan tes medis pada Selasa (18/06/19) pagi waktu setempat. Sebelumnya, Krunic memang telah dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk pindah ke AC Milan dengan mahar 8 juta euro atau Rp130 miliar.

Baca Juga

Gelandang Empoli itu memang menjadi sorotan di musim 2018/19 berkat penampilan apiknya. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu mencetak 5 gol dan 6 assists selama 22 penampilannya bersama Empoli di Serie A Italia.

Baca Juga

Jadi kedatangan Krunic tentu menjadi sebuah keuntungan bagi AC Milan yang memang sedang berbenah dalam menyambut musim 2019/20. Namun, kedatangan Krunic tampaknya bakal mengancam tiga pemain AC Milan berikut ini.


1. Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu berusaha mempertahankan bola dari pemain Lazio, Minggu (14/04/19), di San Siro

Pertama ada Hakan Calhanoglu yang selama ini selalu menjadi andalan AC Milan di berbagai ajang. Torehan 4 gol dan 13 assists menjadi bukti sahih betapa pentingnya peran Calhanoglu bagi AC Milan di musim lalu.

Namun masih banyak Milanisti yang merasa kurang puas dengan performa yang ditunjukan oleh Calhanoglu.

Oleh karena itu, andai Rade Krunic yang menempati posisi di lini tengah mampu bermain melebihi pencapaian Calhanoglu, itu akan berbahaya bagi pemain asal Turki itu.

Bukan tidak mungkin Calhanoglu menjadi harus pindah ke posisi sayap atau bisa saja dirinya dibuang dari AC Milan, tapi tentu dengan catatan Krunic bisa bermain apik.

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola.

Pemain selanjutnya adalah Lucas Paqueta yang sejatinya memang sudah sangat sulit mendapatkan posisi utama sebelum kedatangan Krunic.

Berposisi sebagai gelandang serang, Paqueta hanya mencatatkan penampilan sebanyak 17 laga dengan torehan 1 gol dan 3 assists.

Dengan kedatangan Krunic yang sebentar lagi bakal segera diresmikan, rasanya posisi Paqueta di AC Milan akan semakin sulit. Sehingga Paqueta besar kemungkinan bakal terdepak akibat kehadiran Rade Krunic.

Franck Kessie

Franck Kessie

Satu lagi pemain yang berpotensial terancam posisinya oleh Krunic adalah Franck Kessie.

Sejatinya sudah ada banyak rumor yang menyebutkan bahwa Kessie akan segera dijadikan alat tukar guna memuluskan keinginan AC Milan untuk mendatangkan Lucas Torreira dari Arsenal.

Tapi jika melihat Rade Krunic sebentar lagi akan datang, bisa jadi keinginan AC Milan untuk membuang Kessie akan semakin kuat. Pasalnya Krunic juga bisa memainkan peran di lini tengah meski itu sedikit berbeda dari gaya bermain dengan Kessie.

Tapi setidaknya kehadiran Krunic dapat diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah. Jika begitu, Kessie mungkin akan segera dibuang oleh AC Milan demi mendatangkan Torreira untuk menemani Krunic di lini tengah.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaTRIVIARade Krunic

Berita Terkini