x

Stefano Sensi Diincar AC Milan, Pelatih Sassuolo Malah Bangga

Kamis, 20 Juni 2019 01:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
Stefano Sensi, bintang klub sepak bola Sassuolo

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Sassuolo, Roberto De Zerbi merasa bangga setelah mengetahui bahwa Stefano Sensi menjadi incaran AC Milan. Ia pun mempersilahkan sang gelandang untuk segera meninggalkan timnya. 

AC Milan sudah menyatakan ketertarikan terhadap Stefano Sensi untuk memperkuat lini tengah mereka. Bahkan, Paolo Maldini selaku direktur teknik sudah bertemu agen Sensi.

Klub pemilik Sensi, Sassuolo, juga sudah membanderol harga sang pemain sebesar 20 juta euro plus bonus sekitar 5 juta euro. Jika ditotal, AC Milan harus mengeluarkan dana sekitar 25 juta euro atau setara Rp402 miliar untuk memboyong Sensi ke San Siro.

Baca Juga

Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi pun telah mengikhlaskan jika gelandang timnas Italia itu memang ingin pergi dari Mapei Stadium.

"Jika Sensi bertahan di sini, tentu kami akan bahagia. Namun, jika tidak, ya tak apa. Kami justru bangga," ungkap De Zerbi kepada laman berita olahraga Sky Sport.

"Saya akan mempersilahkan Sensi pergi dari sini. Bagaimanapun juga, kami harus mendukung masa depan karier rekan kami di Sassuolo. Jika Milan adalah klub yang bagus untuknya, ya kenapa tidak," lanjut sang pelatih.

Baca Juga

Sementara itu, bicara soal ramainya bursa transfer musim panas, juru taktik asal Brescia, Italia ini mengaku tidak khawatir dengan gejolak pasar. 

Bagi dirinya, merupakan hal yang wajar jika pemain bagus meninggalkan sebuah tim untuk tim yang lebih hebat demi meningkatkan kualitas bermain. 

"Saya tidak khawatir dengan pasar. Ketika pemain bagus pergi, Anda harus menggantinya dengan pemain yang sama baiknya. Mungkin pemain baru tak sebaik Sensi, namun itu semua masih dapat dilatih," ujar De Zerbi.

AC Milan disebut-sebut siap melepas pemainnya seperti Patrick Cutrone, Davide Calabria, atau Alessandro Plizzari, demi mendapat tanda tangan kontrak Stefano Sensi.

Bursa TransferAC MilanSassuoloPatrick CutroneSepak BolaRoberto De Zerbi

Berita Terkini