x

3 Bahaya yang Mengancam Jika Menonton Siaran Pertandingan Sepak Bola Lewat Streaming Ilegal

Jumat, 21 Juni 2019 20:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Menonton siaran pertandingan sepak bola melalui layanan streaming ilegal ternyata bisa menimbulkan beberapa bahaya tersendiri. Beberapa dampak negatif bakal timbul jika sering menonton laga sepak bola lewat layanan ilegal.

Ya, kemajuan teknologi informasi dewasa ini memang memudahkan kegiatan masyarakat. Termasuk dalam mendapatkan siaran pertandingan sepak bola secara gratis.

Baca Juga

Pada teknologi internet, kini marak muncul penyedia layanan streaming ilegal pertandingan sepak bola. Walaupun ilegal, ada saja masyarakat yang tetap menikmati layanan streaming tersebut.

Namun, bila ditelaah lebih jauh, menikmati streaming ilegal sebuah pertandingan sepak bola bisa mendatangkan bahaya tersendiri. Segala bahayanya coba dijelaskan oleh Chief Operations Officer Mola TV, Fery Wiraatmadja.

Menurut Fery, streaming ilegal bisa mengancam keselamatan data-data pribadi dari para penggunanya. Ketika mengakses streaming ilegal, ada potensi tindakan hack dari oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Baca Juga

"Ilegal streaming ternyata bahayanya cukup besar. Ada konten atau data yang bisa kena hack. Ada juga potensi masuknya konten pornografi dan sebagainya," tutur Fery.

Selain soal hack, bahaya juga mengancam keselamatan HP dari para pengguna layanan streaming ilegal. Ada potensi virus berbahaya yang dampaknya bisa merusak HP.

"Diam-diam mereka bisa memasukan virus yang mencuri data dan merusak HP," ungkap Fery.

Baca Juga

Begitulah kira-kira penjabaran bahaya yang mungkin didapat dari menikmati siaran streaming ilegal. Jadi, kalian tipe yang seperti apa, menikmati layanan streaming ilegal atau menyaksikan yang disediakan oleh pemegang hak siar resmi?
 

OlahragaBola InternasionalSepak BolaBola IndonesiaLive Streaming

Berita Terkini