x

Ini Momen Paling Memalukan yang Pernah Dirasakan Fernando Torres

Jumat, 21 Juni 2019 19:57 WIB
Editor: Coro Mountana
Fernando Torres, saat masih di AC Milan.

INDOSPORT.COM – Ada satu momen paling memalukan dari Fernando Torres yang mungkin tidak akan bisa dilupakan pecinta sepak bola, apa itu?

Fernando Torres baru saja mengambil salah satu keputusan terpenting dalam hidupnya yaitu dengan pensiun dari dunia sepak bola setelah 18 tahun berkarya di lapangan hijau. Pernyataan pensiun Torres sendiri diungkapkan melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga

“Saya punya suatu pengumuman penting. Setelah 18 tahun berkiprah, inilah saatnya untuk mengakhiri karier saya di sepak bola,” tulis Torres di akun Twitter pribadinya.

Selama 18 tahun berkarya di lapangan hijau, sudah banyak klub sepak bola yang pernah merasakan magisnya sebagai salah satu penyerang paling mematikan di dunia. Mulai dari Atletico Madrid, Liverpool, Chelsea, hingga AC Milan.

Baca Juga

Gelimang trofi juara juga pernah diraih oleh Fernando Torres seperti Piala Dunia 2010, Piala Eropa (2008 dan 2012), Liga Champions dan Liga Europa. Namun di balik gelimang medali juara itu, terbesit satu momen paling memalukan yang pernah dirasakan oleh Torres, apa itu?


1. Gagal Cetak Gol ke Gawang yang Sudah Kosong

Fernando Torres saat masih bermain untuk Liverpool dan Chelsea.

18 September 2011 menjadi tanggal yang tidak akan pernah dilupakan oleh Fernando Torres karena dalam laga Manchester United vs Chelsea, ia melakukan sesuatu yang sangat memalukan. Tepat di menit ke-83, Ramires mengirimkan umpan terobosan ke Torres.

Penyerang asal Spanyol itu pun langsung satu lawan satu dengan kiper Manchester United, David de Gea. Dengan cepat Torres melakukan sebuah gerakan yang sukses menggocek De Gea dan langsung berhadapan dengan gawang kosong.

Namun nahas, dengan gawang yang sudah menganga lebar itu, kaki kiri Torres justru mencocor bola ke arah yang melebar.

Sontak Torres menjadi bahan bully di media sosial karena publik masih tidak percaya penyerang kelas wahid seperti Torres bisa gagal menyelesaikan peluang yang 99,99% pasti gol itu.

Dalam laga itu sendiri, Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester United dengan skor 3-1. Andai Torres mampu menyelesaikan peluang di menit ke-83, mungkin Chelsea memiliki peluang untuk terhindar dari kekalahan di Liga Primer Inggris musim 2011/12.

Manchester UnitedChelseaFernando TorresDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini