x

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Promosikan Pemain Muda Vietnam Ini ke Klub Eropa

Sabtu, 22 Juni 2019 15:53 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menatap trofi Piala AFF Suzuki CUp 2016.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dihubungi oleh salah satu klub kasta tertinggi sepak bola Austria, Austria Vienna. Namun, tidak untuk menanyakan pemain dari Indonesia, melainkan dari Vietnam.

Austria Vienna tertarik untuk mendatangkan pemain Timnas Vietnam yang baru berusia 20 tahun. Dia adalah Doan Van Hau yang biasa beroperasi sebagai bek.

Ketika dihubungi oleh Austria Vienna untuk dimintai informasi, Alfred Riedl pun turut menyebutkan keunggulan-keunggulan Van Hau ke pihak Austria Vienna. 

Baca Juga

"Beberapa minggu yang lalu, penanggung jawab transfer klub Austria Wien menghubungi saya untuk meminta informasi tentang Doan Van Hau," kata Alfred Riedl, dikutip dari Bongda.vn.

"Saya hanya bisa mengatakan kepadanya bahwa ini adalah pemain muda dan tinggi yang menjadi andalan klub saat ini dan bagian dari skuat Vietnam yang memenangkan Piala AFF 2018," tuturnya menambahkan.

Pelatih yang mengantarkan Indonesia ke final Piala AFF 2010 dan 2016 itu pun meyakini Van Hau bisa bersaing di Austria Vienna asalkan bersedia bekerja keras.

Doan Van Hau wonderkid Timnas Vietnam yang bermain di dua tim

"Tentu saja dia dapat bersaing untuk mendapatkan posisi di Austria Wien, dia terbiasa dengan lingkungan pelatihan berlatih dan bersaing di Austria," ujar Alfred Riedl.

"Namun, akan lebih baik jika seseorang datang dengan Van Hau ke Wina, jika ditandatangani. Akan lebih mudah baginya untuk berintegrasi," lanjutnya.

Baca Juga

"Selain itu, Van Hau juga harus memenuhi persyaratan profesional dari tim, kuat dalam kekuatan fisik dan kemampuan untuk menciptakan persaingan. Jika persyaratan ini dipenuhi, Van Hau dapat bermain di Austria," tutup pelatih 69 tahun itu.

Van Hau memulai debut bersama Timnas Vietnam pada September 2017. Ketika itu, usianya baru menginjak 18 tahun. Pada Piala AFF 2018, ia selalu menjadi andalan di sisi kiri pertahan Vietnam.

Alfred RiedlBola InternasionalAustria ViennaTimnas Vietnam

Berita Terkini