x

Striker Asingnya Makin Tokcer, Pelatih PSS Sleman Mengaku Hanya Beruntung

Sabtu, 22 Juni 2019 13:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili saat melawan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, kian tokcer di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Striker asal Ukraina itu mampu menyelamatkan tim dari kekalahan berkat gol cantik ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/6/19).

Sebelumnya, Bokhashvili juga menjadi penyelamat PSS saat mencetak gol penyeimbang di markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala, 30 Mei silam. Total striker berusia 26 tahun itu sudah mengemas tiga gol dari empat pertandingan.

Baca Juga

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengaku ikut senang menyaksikan performa mantan striker tim nasional Ukraina U-21 itu. Apalagi, kontribusi positifnya kembali menyelamatkan tim dari kekalahan.

"Yevhen Bokhashvili tampil bagus secara individu, namun tetap saya melihat secara tim. Secara umum, saya apresiasi kontribusi dia," kata Seto, Sabtu (22/6/19).

Menurut Seto, masih ada banyak hal yang masih harus ditingkatkan dari jebolan akademi Dnipro Dnipropetrovsk itu, salah satunya bagaimana agar lebih aktif dalam membuka ruang di lini depan.

"Bagaimana dia membuka peluang untuk dirinya sendiri dan pemain lain. Gol kemarin menurut saya juga berbau keberuntungan karena diawali kesalahan lawan yang bisa kami manfaatkan," ujar dia.

Baca Juga

Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun itu tak bisa memungkiri kurangnya kreativitas lini tengah membuat suplai bola ke sektor depan tak maksimal. Bokhashvili juga tak banyak mendapat peluang mengingat mimimnya servis dari para gelandang.

"Kami akui kreativitas lini tengah PSS menghilang tanpa bekas. Hal ini yang jadi salah satu bahan evaluasi kami," tegas Seto.

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaBhayangkara FCSeto NurdiantoroBola IndonesiaShopee Liga 1Yevhen Bokhashvili

Berita Terkini