x

Adu Kualitas Skuat Tira-Persikabo vs Persipura Jayapura, Siapa Terbaik?

Minggu, 23 Juni 2019 12:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi TIRA-Persikabo vs Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 memanggungkan duel Tira-Persikabo kontra Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/6/19) sore.

Kedua klub mencatat hasil bertolak belakang dalam tiga laga awal musim. Persipura harus menelan pil pahit akibat terperosok ke papan bawah klasemen sementara, tergolong mengecewakan lantaran mereka berstatus salah satu raksasa di jagat bal-balan Tanah Air.

Berbeda dengan Tira-Persikabo yang justru mengalami tren positif dengan materi pemain berkelas yang didatangkan dan dipertahankan oleh pelatih Rahmad Darmawan. Kekuatan mereka merata dari lini depan hingga kiper sehingga tim saling bahu-membahu dalam mengejar poin.

Baca Juga

Menarik untuk membandingkan kualitas line-up kedua tim, sebagai salah satu acuan untuk memprediksi siapa yang akan memenangi pertandingan hari ini.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum prediksi line up pemain dan perbandingan statistik antarpemain Tira-Persikabo dan Persipura Jayapura.

Kiper: Angga Saputra vs Mario Londok

Baca Juga

Secara statistik, Angga Saputra jauh lebih unggul dibandingkan dua kiper Persipura Jayapura yang telah diturunkan di Shopee Liga 1 2019. Angga telah mencatatkan clean sheet dalam dua laga, sementara pada laga terakhir kontra Persib Bandung hanya kebobolan satu gol (1-1).

Sementara itu, Persipura menurunkan kiper senior Dede Sulaiman di laga awal menghadapi Persib, namun kebobolan tiga gol. Selanjutnya Mutiara Hitam mengandalkan Mario Londok di dua laga terakhir, namun belum juga mencatatkan clean sheet sejauh ini.


1. Bek

Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud bomber asal Perancis. Foto: bola.com/Aditya Wani

Salah satu lini andalan Tira-Persikabo musim ini adalah barisan bek yang mumpuni dan berani berduel dengan lawan. Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, Rifad Marasabessy, dan bek asing Khurshed Beknazarov diprediksi akan kembali mengisi susunan starter

Keberadaan mereka bisa menyulitkan serangan Persipura. Sejauh ini di bawah komando Abduh, Tira-Persikabo bahkan hanya kebobolan satu gol dari tiga laga.

Berbanding terbalik dengan Persipura yang justru tengah dalam masa krisis lini pertahanan. Sudah ada enam gol yang bersarang ke gawang Persipura dari tiga laga terakhir.

Tentu ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun, dan bek asing Andre Ribeiro yang diprediksi akan kembali menjadi andalan dalam pertandingan nanti.

Baca Juga

Gelandang:

Barisan gelandang Tira-Persikabo juga diprediksi akan menjadi sorotan dalam pertandingan nanti. Rahmad Darmawan nampaknya tak salah memilih pemain.

Manahati Lestusen, Osas Saha, dan Wawan Febrianto akan berpeluang besar dimainkan bersama dua pilar asing, Ciro dan Parfait Essengue. Osas sendiri telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu gelandang produktif di ajang Piala Presiden 2019.

Persipura juga nampaknya tak akan merombak lini tengah. Oh In-kyun, Gunansar Mandowen, Ibrahim Conteh, dan Ronaldo Meosido masih memiliki tempat tersendiri di hati pelatih meskipun performa keempatnya masih kalah mentereng dari gelandang lawan.

Baca Juga

Penyerang:

Ujung tombak Tira-Persikabo, Loris Arnaud diprediksi akan menjadi bintang dalam pertandingan hari ini. Motivasi untuk menjadi top skorer musim ini kembali muncul setelah ia menjebol gawang Persib dalam pertandingan pekan ketiga.

Lain halnya dengan Persipura yang hanya akan mengandalkan duet Mamadou Samassa dan Titus Bonai, meski hingga kini duet keduanya tak terlalu membuahkan hasil.

Dengan demikian, secara materi pemain tentu Tira-Persikabo masih lebih unggul daripada Persipura Jayapura. Namun, bukan tidak mungkin anak asuh Luciano Leandro akan membuat kejutan di laga nanti.

Persipura JayapuraTitus BonaiLiga IndonesiaLoris ArnaudTira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini