x

4 Pemain yang Bisa Diboyong Barcelona demi Saingi Los Galacticos Real Madrid Jilid 3

Senin, 24 Juni 2019 18:01 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo Barcelona

INDOSPORT.COM – Pembangunan skuat Los Galacticos jilid ketiga Real Madrid membuat rival abadinya, Barcelona tengah melirik sejumlah pemain bintang juga.

Setidaknya hingga berita ini dipublikasikan, Real Madrid telah mendatangkan 5 pemain dengan nilai mencapai jutaan euro. Menurut data dari Transfermarkt, Real Madrid telah menghabiskan dana tak kurang dari 303 juta euro (setara 4,8 triliun rupiah).

Baca Juga

Dana yang tak sedikit itu dihabiskan Real Madrid untuk memboyong Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, Ferland Mendy, dan Rodrygo.

Kehadiran 5 pemain bintang itu tak pelak membuat Real Madrid disebut sedang membangun proyek Los Galacticos jilid ketiga.

Proyek Los Galacticos jilid ketiga itu sendiri tentu membuat Barcelona tidak nyaman karena itu artinya Real Madrid akan mengalami peningkatan kekuatan secara signifikan. Untuk itu, Barcelona saat ini tengah memantau sejumlah pemain bintang untuk direkrut.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT rangkum dalam 4 pemain yang bisa diboyong Barcelona demi saingi Los Galacticos Real Madrid jilid ketiga.


1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona

Pertama ada Antoine Griezmann yang memang terus dihubungkan dengan Barcelona kepergiannya dari Atletico Madrid. Namun, hingga detik ini masih belum terlihat nyata pergerakan nyata Barcelona untuk memboyong Griezmann.

Andai mampu mendatangkan Griezmann, Barcelona akan mengalami peningkatan dalam kekuatannya terutama di trisula penyerang.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Philippe Coutinho, Malcom, dan Ousmane Dembele masih nyetel dengan Barcelona. Untuk itu kehadiran Griezmann, tentu akan menciptakan trisula penyerang yang sangat berbahaya.

Bisa dibayangkan, Barcelona bakal semakin berbahaya dengan Antoine Griezmann – Luis Suarez – Lionel Messi di depan, sudah pasti pertahanan tim lawan manapun akan gemetar.

Matthijs de Ligt

Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

Meskipun sejumlah surat kabar di Italia sudah menyebutkan bahwa Matthijs de Ligt sudah hampir sepakat bergabung dengan Juventus, tetap saja masih ada peluang bagi Barcelona untuk membajaknya. Mengingat De Ligt merupakan sosok yang diidamkan Barcelona.

Barcelona membutuhkan sosok De Ligt di posisi bek tengah karena stok yang ada saat ini dinilai kurang dapat memberikan ketenangan bagi kiper Ter Stegen. Mulai dari Gerard Pique yang sudah menua, hingga Lenglet dan Umtiti yang masih inkonsistensi.

Terlebih di Barcelona sudah ada Frenkie de Jong yang merupakan rekan sejawatnya, tentu bakal membantu proses adaptasi De Ligt.

Masalahnya adalah sekarang maukah Barcelona mengeluarkan mahar yang besar untuk membajak De Ligt sebelum benar-benar dipinang Juventus.


2. Willian

Willian, pemain bintang Chelsea yang berpeluang didatangkan Barcelona pada musim 2019-20 mendatang.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa satu posisi di penyerang sayap masih belum ada penghuni tetapnya, tentu Barcelona sedang mencari siapa yang berhak mengisi di sana. Jika Barcelona mencari sosok yang konsisten di posisi sayap, maka mungkin Willian bisa jadi jawabannya.

Baca Juga

Di musim lalu saja, Willian masih mampu menyarangkan 8 gol dan 14 assists dalam 56 laga yang menjadi bukti kalau pemain asal Brasil itu merupakan salah satu sayap terbaik di Eropa untuk saat ini.

Namun dengan usia yang telah menginjak di 30 tahun, mungkin itu akan menghalangi Barcelona untuk merekrutnya.

Christian Eriksen

Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

Terakhir ada sosok gelandang serang yang berjasa mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19 yaitu Christian Eriksen. Terlebih pemain asal Denmark itu sudah menyatakan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur.

“Saya merasa ingin mencoba sesuatu yang baru di tempat lain,” ungkap Eriksen, seperti yang dilaporkan oleh media Denmark, Ekstra Bladet.

Baca Juga

Statistik Eriksen selama bersama Tottenham Hotspur pun begitu impresif dengan mampu melepaskan 2,5 umpan kunci dan 2,5 tembakan di setiap pertandingan. Oleh karena itu, Eriksen bakal menjadi pemain yang sangat membantu bagi Barcelona.

Bursa TransferReal MadridAntoine GriezmannBarcelonaTRIVIAMatthijs de Ligt

Berita Terkini