x

Apes, Pemain Keturunan Indonesia Ini Terancam Diusir dari PSG

Senin, 24 Juni 2019 16:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Nasib Levi Opdam di Paris Saint Germain (PSG) B semakin tak menentu. Pemain Belanda keturunan Indonesia ini terancam ‘diusir’ setelah tim kedua juara Ligue 1 Prancis 2018/19 itu bakal dibubarkan.

Dilansir dari situs Noordhollands Dagblad, petinggi klub PSG terlibat konflik dengan FFF (induk federasi sepak bola Prancis). Les Parisiens tak puas dengan desain kompetisi untuk tim kedua Ligue 1 yang dinilai kurang kompetitif.

Sebagai klub papan atas, PSG menginginkan dibentuknya kompetisi tim kedua yang lebih bersaing demi melahirkan pemain yang lebih baik. Namun, pihak federasi tak mau mengabulkan klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Baca Juga

Dampaknya, PSG B rencananya bakal dibubarkan untuk sementara. Hal ini mengancam masa depan beberapa pemainnya, khususnya yang belum berhasil menembus tim utama pada musim 2018/19 lalu.

Opdam dikabarkan bakal menjadi salah satu korbannya. Ia tak kunjung dilirik oleh pelatih Thomas Tuchel meski menjadi pilihan utama di PSG B sejak didatangkan dari AZ Alkmaar pada Januari 2019. Selain itu, pemain berusia 23 tahun ini tak mungkin bergabung ke skuat U-19.

Baca Juga

Kontrak Opdam juga akan habis pada akhir Juni 2019 ini. Oleh karenanya, pemain yang sempat diinginkan para warganet untuk membela Timnas Indonesia ini hampir dipastikan akan mencari klub baru jelang dimulainya musim 2019/20.

Dengan situasi tersebut, ia bakal bisa direkrut oleh klub mana pun, termasuk kontestan Shopee Liga 1 2019. Pemain kelahiran 3 Mei 1996 ini bisa menjadi tambahan kekuatan di posisi bek kanan.

BelandaIndonesiaParis Saint-GermainPSGBola InternasionalSepak BolaLevi Opdam

Berita Terkini