x

Resmi! Inter dan AC Milan Kompak Hancurkan Stadion San Siro

Selasa, 25 Juni 2019 03:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Dua klub Serie A Italia Inter dan AC Milan sangat kompak dalam menghancurkan Stadion San Siro (Giuseppe Meazza) dan akan membangun tempat baru.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh presiden AC Milan Paolo Scaroni. Jarak pembangunan stadion baru pun tak jauh dari tempat lama.

"Kami akan memiliki Stadion San Siro baru yang berada tepat di sebelah stadion yang sekarang," ungkap Scaroni seperti dinukil laman ANSA, Senin (25/06/19).

Baca Juga

Sementara itu CEO Inter Milan Alessandro Antonello menyampaikan hal senada terhadap perobohan Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

"Ya, benar," jelas Alessandro, singkat di Italia.

Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

Meski begitu stadion yang sudah dibuka sejak 1926 silam ini masih belum diketahui kapan dihancurkan. Rencananya stadion baru bakal bisa digunakan pada 2022/2023.

Demi membangun stadion baru dengan nuansa modern, Inter dan AC Milan mesti merogoh koceh senilai 700 juta euro atau setara Rp11 triliun.

Stadion baru nantinya bakal menampung 80 kursi penonton dengan mengadopsi model Stadion Melife, yang menjadi markas kebanggaan NFL New York Giants dan New York Jets.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanStadion San SiroStadionGiuseppe MeazzaLiga Italia

Berita Terkini